Entertainment

Marvel Ingin 'Eternals' Raih Banyak Penghargaan di Oscar 2022

Jingga Irawan

Posted on January 9th 2022

Disney dan Marvel Studios memecahkan rekor dengan deretan film superhero mereka sepanjang 2021. Agenda studio besar itu masih sama. Disney ingin mendapatkan Best Picture di Oscar 2022 mendatang dengan mendorong Eternals.

Kampanye resmi film ini mencantumkan beberapa kategori termasuk Best Picture, Best Director, Best Cinematography, dan banyak lainnya yang mencakup hampir setiap aspek film.

Itu bukan film superhero pertama yang ingin mendapatkan Film Terbaik. Black Panther berhasil mendapatkan nominasi Film Terbaik pada tahun 2019, tetapi gagal bersaing dengan pesaingnya. Namun, film yang luar biasa itu memenangkan beberapa nominasi Oscar lainnya termasuk Best Score, Best Costume Design, dan Best Production Design.

Baik Black Panther dan Eternals dikenal dengan casting yang beragam dan efek visual yang luar biasa. Jika diterima oleh Academy, itu akan menjadi nominasi Sutradara Terbaik kedua milik Chloè Zhao, yang pertama untuk Nomadland pada tahun 2020.

Eternals tak akan menjadi satu-satunya film superhero yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan yang didambakan itu. Marvel akan bersaing dengan kawannya sendiri, karena Sony telah meluncurkan kampanye untuk Spider-Man: No Way Home agar dipertimbangkan dalam kategori serupa, termasuk Best Picture.

Keputusan untuk mengkampanyekan film tersebut muncul setelah sukses besar di box office, dengan perolehan lebih dari USD 1,3 miliar di seluruh dunia. Juga kampanye penghargaan resmi Disney telah terlihat di situs web resmi pertimbangan Best Picture untuk Black Widow dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Meskipun mereka telah merilis iklan kampanye resmi, dapat dikatakan bahwa Marvel percaya bahwa film mereka layak untuk nominasi Film Terbaik, selain kategori lainnya.

Presiden Marvel Kevin Feige memimpin kampanye untuk Avengers: Endgame 2019 setelah Black Panther, tetapi hanya lolos nominasi Efek Visual Terbaik. Sementara itu, Spider-Man: Into the Spider-Verse memenangkan Best Animated Feature di Academy Awards 2019.

Dengan film-film buku komik mendapatkan lebih banyak pengakuan atas efek, akting, dan penceritaannya, pembuat film sangat senang melihat bakat itu secara resmi diberikan. Karena lebih banyak kampanye dan daftar pendek dirilis, penggemar dan eksekutif sama-sama menunggu untuk melihat apakah Disney dan Marvel akan memecahkan penghargaan tahun ini.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘Hawkeye’: Kapan Petualangan Kate Bishop dan Clint Barton di Timeline Marvel?

Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Entertainment
Produser Marvel Sebut Sekuel ‘Eternals’ Tak Diperlukan