Hobi

Uno Luncurkan Versi All Wild Tanpa Angka, Berani Main?

Delima Pangaribuan

Posted on January 8th 2022

Siapa yang hobi main Uno kalau lagi ngumpul sama teman-teman? Yup, Uno merupakan salah satu board game favorit. Daya tarik utamanya ada pada penyesuaian angka dan warna. Serta adanya kartu-kartu tambahan yang disebut wild. Nah, kini tersedia Uno tanpa angka lho, alias semuanya wild.

Melansir Kotaku, produsen Uno yakni Mattel meluncurkan versi Uno All Wild. Kalau biasanya pemain mencocok-cocokkan angka dengan warna, kali ini pemain ditantang untuk berstrategi dengan kartu wild saja. Nggak perlu repot-repot mencocokkan angka dengan warna, cukup kuat-kuatan saja siapa yang bisa mengeluarkan kartu paling bagus.

Kartu wild, seperti kita tahu, terdiri dari 'stop', 'putar balik', 'stop ganda', dan 'tambah kartu'. Stop artinya pemain berikutnya nggak bisa membuang kartu. Stop ganda berarti dua pemain berikutnya nggak bisa buang kartu. Putar balik artinya urutan buang kartu berbalik. Dan tambah kartu artinya pemain berikutnya harus mengambil kartu lain sesuai jumlah dari kartu wild yang didapat tadi.

Cara mainnya tentu agak berbeda dari Uno biasa. Kalau biasanya kita kudu repot-repot menyesuaikan warna atau angka, hal itu nggak berlaku di Uno All Wild. Karena semua kartunya berwarna dasar hitam. Kita hanya perlu fokus sama 'perintah' yang ada di kartu itu saja. Apakah stop dua kali, stop satu kali, putar balik, atau tambah kartu.

Tapi tetap, esensi utama Uno berlaku di sini. Yakni, ketika tersisa satu kartu di tangan kita, kita harus cepat-cepat meneriakkan 'Uno!'. Kalau nggak, terpaksa kita mengambil kartu yang sudah dibuang tadi.

Buat yang masih bingung gimana cara main Uno All Wild, bisa cek YouTube Bower's Game Corner. Selamat mencoba! (*)

(Foto: Kotaku)

Related Articles
Hobi
Kartu UNO Rayakan 50 Tahun Tercipta dengan Lima Desain Vintage yang Kece Banget

Interest
Lucu Banget! Kartu Uno Sekarang Punya Ukuran Mini, Paling Kecil Sedunia

Interest
Kartu UNO Ulang Tahun ke-50, Rilis Empat Produk Unik untuk Fans Setia