Entertainment

Lagu ‘Drivers License’ Olivia Rodrigo Genap Setahun, Ini Sederet Pencapaiannya!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 8th 2022

Masih suka dengar lagu Drivers License pas lagi galau? Sadar nggak sih kalau lagu ini sudah dirilis tepat satu tahun lalu. Yup, setahun lalu. Nggak terasa ya?

Pada Jumat, 8 Januari 2021, Drivers License dirilis sebagai lagu debut Olivia Rodrigo di dunia musik. Nggak disangka, lagu galau ini meledak karena liriknya yang relatable, musiknya yang gampang menempel di kepala, dan sedikit drama di balik lagunya. Lagu itu berhasil membesarkan nama Olivia hingga bisa merilis album debut Sour.

Nah, ada banyak banget pencapaian yang diraih Olivia melalui lagu Drivers License. Simak beberaopa di antaranya berikut ini.

Lagu tercepat peraih 100 juta streams di Spotify

Drivers License berhasil merebut 100 juta streams di Spotify hanya dalam waktu 8 hari. Bukan cuma itu, lagu ini berhasil jadi lagu debut dengan streaming mingguan terbesar dalam sejara tangga lagu Spotify di Amerika Serikat.

Artis pertama perebut posisi teratas iTunes dan Apple Music

Tiga hari setelah dirilis, Drivers License masih menduduki posisi ketiga iTunes Amerika Serikat, di bawah lagu-lagu Taylor Swift. Namun, saking meledaknya lagu ini, dengan cepat tangga lagu iTunes dan Apple Music AS diduduki oleh Drivers License. Pencapaian tersebut bikin Olivia menjadi artis pertama di tahun 2021 yang merebut posisi teratas iTunes dan Apple Music.

Delapan minggu bertengger di Billboard Hot 100

Sejak dirilis, Drivers License langsung meraih posisi tinggi di tangga lagu Billboard bahkan bertahan delapan minggu di posisi teratas. Selain itu, lagu Good 4 U milik Olivia juga masuk ke tangga lagu yang sama. Ini bikin penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu jadi artis pertama yang dua lagu debutnya masuk Billboard Hot 100.

Dua kemenangan di MTV Video Music Awards 2021

Olivia berhasil meraih dua kemenangan dari dua nominasinya di VMA 2021 yaitu Song of the Year dan Push Performance of the Year. Yup, kekuatan Drivers License memang gak main-main.

Satu kemenangan di Apple Music Awards 2021

Olivia mendapatkan penghargaan Song of the Year buat lagu Drivers License di acara Apple Music Awards. Pelantun Deja Vu itu juga jadi satu-satunya artis yang mendapat tiga penghargaan di ajang penghargaan tersebut!

Tiga nominasi Grammy Awards 2022

Drivers License masuk dalam tiga nominasi Grammy tahun ini yaitu Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Solo Performance. Olivia sendiri mendominasi ajang penghargaan tersebut dengan tujuh nominasi.

Nah, itu dia sederet pencapaian yang Olivia dapatkan dari lagu Drivers License. Lagunya memang galau, tapi pencapaiannya membahagiakan~ (*)

Foto: Heather Hazzan/Variety

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Bakal Rilis Album ‘Sour’, Paket Lengkap Patah Hati sampai Move On

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis Teaser Album “Sour”, Ada Behind The Scene Pas di Studio

Entertainment
Olivia Rodrigo Sudah Menulis Lagu Pertama di Usia 5 Tahun, Ceritanya Unik Lho