Esports

Sanctum Island Berikan Pengalaman Baru untuk Player MLBB

Dika Afandi N

Posted on January 7th 2022

Foto: Mobile Legends

Sebentar lagi Moonton akan memberikan pembaruan kepada game besutannya, yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Salah satu yang ditunggu-tunggu para penggemar adalah hadirnya map baru yang bertajuk “Sanctum Island”.

Mobile Legends Indonesia sendiri telah merilis ringkasan konsep desain melalui halaman resminya di Instagram pada Kamis (6/1). “Pernahkah kamu mendengar tentang Sanctum Island, peta baru yang akan hadir di MLBB? Dengan Sanctum Island, kami telah menggunakan banyak ide desain baru untuk menekankan semua aspek unik yang ditampilkan di peta,” tulis Mobile Legends Indonesia di unggahannya.

Asal mula Sanctum Island adalah map ini merupakan bekas reruntuhan dari Celestial Palace yang telah kehilangan keseimbangan dan kini mulai dikuasai para iblis. Para kesatria pemberani mulai turun ke Sanctum Island untuk menantikan tantangan.

Bila saat memasuki Land of Dawn, di map baru ini kalian disuguhi sebuah patung di area spawn yang merupakan utusan dari King of Light yang terlihat memakai baju zirah. Seperti biasa, saat berada area spawn kalian akan mendapatkan petunjuk lane mana yang akan kalian pilih.

Selain itu, ada yang berubah dengan monster hutan. Buff ungu akan memiliki tampilan berwarna biru dan ungu. Di area buff tersebut akan banyak dipenuhi dengan vegetasi yang memberikan kesan damai dan ketenangan. Sedangkan untuk buff oranye memiliki tampilan berwarna merah. Hal tersebut menandakan bahwa akan terjadi pertempuran sengit di area tersebut.

Sementara itu, desain lord untuk map Sanctum Island ini akan berubah. Lord tersebut memiliki tampilan seperti malaikat pencabut nyawa yang didominasi dengan warna biru. Warna biru tersebut dipilih agar terlihat cocok dengan lingkungan sekitarnya.

Turtle pun juga turut berubah penampilannya. Bukan lagi seekor kura-kura, kini turtle berubah menjadi seekor naga. Desain naga tersebut sama persis seperti creep classic saat awal kemunculan Mobile Legends: Bang Bang yang didominasi dengan warna biru dan emas. Untuk creep jungle, atau buff hijau akan berubah. Kini ia memiliki warna merah menyala.

Map Sanctum Island ini memang memiliki tampilan yang sangat berbeda jauh dengan map-map sebelumnya. Moonton bertujuan agar pemain memiliki pengalaman baru saat bertempur dan tak bosan memainkan map yang itu-itu saja. Menarik bukan? (*)

Related Articles
Esports
Deretan Hero yang di-Nerf dan di-Buff di Update Patch 1.6.24

Esports
Memiliki Tampilan Futuristik, Skin 515 M-World Milik Ling Segera Dirilis

Esports
Bingung Lawan Estes? Coba Counter dengan Lylia dan Yve