Entertainment

Sebelum Main ‘Fast & Furious’, Gal Gadot Pernah Audisi Jadi Bond Girl

Jingga Irawan

Posted on January 7th 2022

Gal Gadot ternyata pernah mengikuti audisi untuk menjadi Bond Girl di Quantum of Solace 2008 sebelum perannya di Fast & Furious.

Dalam wawancara karier baru-baru ini dengan InStyle, Gal Gadot menceritakan masa awal waktunya di dunia akting. Bintang Wonder Woman itu ingat pernah ikut casting Bond Girl untuk Quantum of Solace atas perintah agensinya.

Tapi sayangnya, Gal Gadot tak mendapatkan peran itu tetapi justru membuka peluang besarnya di Fast & Furious.

"Setelah dinas militer dan modeling, aku masuk universitas dan belajar hukum. Ada seorang direktur casting di sana mencari Bond Girl baru, dan dia telah melihatku di agen modelku. Aku langsung bilang, 'Dengar aku bukan seorang aktris. Aku di sini karena agenku mengatakan bahwa kalian benar-benar ingin bertemu denganku, tetapi aku tak ingin membuang waktu kalian’,” katanya.

“Aku nggak mendapatkan peran itu, tetapi aku mulai belajar akting dan audisi di Israel. Aku mendapat peran pertamaku untuk sebuah acara TV, dan direktur casting yang sama itu mengingatku dan mempekerjakanku untuk Fast & Furious. Kemudian aku memulai karierku dari sana."

Meskipun Gal Gadot tak langsung menyatakan bahwa dia sengaja tampil buruk dalam audisi untuk Quantum of Solace, ceritanya pada proses audisi terdengar dia sebenarnya tak siap atau tak tertarik pada peran tersebut.

Kedua perasaan itu dianggap wajar untuk seorang aktris muda di hari-hari awal karirnya, mengingat antisipasi besar seputar sekuel James Bond setelah Casino Royale serta reputasi besar yang bisa dibawa oleh status seorang Bond Girl saat menjadi bintang.

Meski kehilangan peran utama wanita Quantum of Solace, yang akhirnya didapat oleh Olga Kurylenko, Gal Gadot masih belajar proses audisi itu untuk masa depannya.

Tak mendapat peran Bond Girl terbukti menjadi berkah terselubung bagi sang bintang, karena sutradara casting membawanya kembali untuk Fast & Furious. Yang sekarang menjadi titik solid untuk kariernya.

Setelah muncul dalam tiga film lanjutan, Gal Gadot mendapatkan peran Wonder Woman yang didambakan banyak aktris untuk DC Extended Universe, mendorongnya menjadi bintang yang lebih besar.

Gal Gadot sekarang berperan sebagai produser di sejumlah proyek terkenalnya, beberapa di antaranya termasuk Wonder Woman 1984, Wonder Woman 3 yang sedang dalam pengembangan, dan Cleopatra.(*)

Foto: Christoper Polk/Getty Images/AFP

Artikel Terkait
Entertainment
Dwayne Johnson, Gal Gadot & Ryan Reynolds Baku Hantam dalam ‘Red Notice’

Entertainment
‘Wonder Woman 3’ Direncanakan Mulai Syuting Tahun Depan

Entertainment
Gal Gadot, Ryan Reynolds dan The Rock Ingin Bikin Crossover DC & Marvel