Korea

BTS Batalkan Keberangkatan ke AS Setelah Grammy Ditunda

Delima Pangaribuan

Posted on January 6th 2022

Jadwal BTS awal tahun 2022 ini sebenarnya padat banget. Salah satunya menghadiri Grammy Awards pada akhir Januari. Namun, karena ada perubahan jadwal acara, BTS akhirnya membatalkan keberangkatan mereka ke Amerika Serikat.

Melansir AllKpop, Big Hit Music mengumumkan BTS tidak jadi terbang ke AS. US Recording Academy yang merupakan penyelenggara Grammy Awards Ke-64 telah menyatakan acara ini diundur karena alasan Covid-19. Penyebaran varian Omicron di AS cukup mengkhawatirkan.

Tadinya, Grammy direncanakan berlangsung di Crypto.com Arena Los Angeles pada 31 Januari 2022. Setelah penundaan ini, pihak penyelenggara belum mengumumkan lagi kapan Grammy akan digelar.

BTS sendiri masuk ke dalam salah satu nominasi Grammy Awards Ke-64, yakni Best Pop Duo or Group Performance. Nggak hanya masuk nominasi, mereka juga berencana tampil di acara tersebut. Awalnya ini akan menjadi penampilan perdana mereka setelah mengambil libur panjang selama dua bulan sejak akhir 2021 lalu.

"BTS dijadwalkan menghadiri The Grammy Awards, namun setelah diinformasikan bahwa acara ditunda, kami membatalkan seluruh rencana grup untuk berangkat ke AS," jelas perwakilan Big Hit Music seperti dikutip AllKpop.

Sementara itu, BTS juga berencana menggelar konser offline di Seoul, Korea Selatan, pada bulan Maret. Untuk jadwal yang ini, Big Hit Music menyatakan belum ada perubahan. BTS juga dikabarkan tengah mempersiapkan album baru yang kemungkinan rilis pertengahan 2022. (*)

(Foto: AllKpop)

Related Articles
Korea
BTS Bacakan Nominasi di Grammy Awards, Tapi ARMY Kecewa. Kenapa?

Korea
Setelah Suga, Kini RM dan Jin BTS Juga Sembuh dari Covid-199

Korea
Jelang Grammy, BTS Kirim Pesan Hangat Buat ARMY