Esports

Victim Esports Resmi Merger Dengan Eagle 365 Esports

Dika Afandi N

Posted on January 5th 2022

Foto: Instagram Victim

Bulan November 20201, Victim Esports secara mengejutkan melepas semua divisi esports-nya. Banyak yang menyangka Victim Esports akan bubar ditengah jalan seperti Aerowolf. Namun kini mereka telah menyatakan akan merger dengan Eagle 365 Esports.

“Kami Belajar, Kami Bergabung, Kami Kembali, Kami Lebih Kuat dan Kami adalah “VICTIM365”
#V365 #WeRememberWeRebuildWeComebackStronger,” Tulis Victim Esports di unggahannya di Instagram.

Kini Victim Esports resmi berganti nama menjadi “Victim365” yang merupakan gabungan nama dari kedua tim tersebut. Victim sendiri adalah tim yang cukup dikenal kiprah Mobile Legends-nya. Beberapa pemain jebolan Victim Esports telah bermain untuk MPL Indonesia bahkan Victim pernah juara Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia.

Tim divisi Mobile Legends Victim Esports sendiri bisa dikatakan memiliki prestasi cukup mentereng. Di gelaran Mobile Legends Development League (MDL) Season 1, mereka berhasil keluar sebagai champion. Saat itu Victim Esports masih diperkuat oleh “Renbo”, “SANZ”, “Saanji”, “OnMyWay”, dan “Xinthink”.

Dengan skuad tersebut, mereka bisa dikatakan sangat superior. Sebab, hampir semua turnamen semi profesional mereka juarai. Namun, tak lama “SANZ” dan “Renbo” memilih untuk hijrah. Pasalnya, mereka berdua mengira bila menjuarai MDL Season 1 bisa promosi ke Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. Ternyata sistem juara MDL tak berpengaruh apapun.

Namun dengan bergantinya roster, nyantanya mereka tetap saja kuat. “Baymax” dan “Fel” yang menggantikan posisi “SANZ” serta “Renbo” bisa dikatakan berhasil mengangkat permainan dari Victim Esports.

Akan tetapi, di MDL Indonesia Season 4, Victim Esports sangat keteteran. Hadirnya “Bravo” dari Bigetron Alpha yang dipercaya akan membuat Victim Esports garang, malah tak memberikan pengaruh besar. Meskipun lolos ke fase playoff, mereka harus rela tumbang dari Red Bull Rebellion dengan skor 2-0 dan membuat mereka mengubur asanya untuk menjuarai MDL Indonesia.

Kini jebolan Victim Esports yaitu “SANZ” dan “Renbo” begitu bersinar di ajang MPL Indonesia. Bahkan “SANZ” sukses mengantarkan Onic Esports menjuarai MPL Indonesia Season 8. (*)

Artikel Terkait
Esports
Piala Presiden 2021: Raih Hasil Sempurna, Aura Fire Juarai Kualifikasi Tertutup

Esports
Evos Legends Open Trial Pemain Baru

Esports
MPL Indonesia Jadi Turnamen Paling Populer Selama 2021