Entertainment

Jamie Dornan Sebut 2021 sebagai Tahun Terburuk dalam Hidupnya

Jingga Irawan

Posted on January 5th 2022

Ada begitu banyak kehilangan di tahun 2021. Penyebaran Covid-19 tak kunjung usai, kehilangan pekerjaan terjadi mana-mana hingga kondisi pendidikan yang tak menentu. Rupanya hal itu juga dirasakan oleh Jamie Dornan. Aktor Fifty Shades of Grey itu merenungkan tahun yang sulit itu

Meskipun ia sukses memberikan penampilan di The Tourist dan Belfast, Jamie mengatakan 2021 adalah salah satu tahun terberatnya setelah kematian sang ayah.

"Rasanya nggak menyangka mengakhiri tahun dengan semua hal bagus ini, dengan begitu banyak pujian untuk Belfast dan banyak pembicaraan bagus tentang The Tourist," katanya kepada The Telegraph.

"Karena di banyak tingkatan, 2021 adalah tahun terburuk dalam hidupku, dan yang paling sulit."

Jamie kehilangan ayahnya, Dr. Jim Dornan, karena Covid-19 pada Maret 2021. Jim, yang bekerja sebagai dokter kandungan dan ginekolog, berusia 73 tahun saat meninggal dunia. Dia sebelumnya telah didiagnosis dengan leukemia limfositik pada 2005.

"Sungguh, kalian dapat mencari sejauh apa pun dan akan sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang negatif untuk dikatakan tentang ayahku. Dia ibaratnya seperti mercusuar positif, itu adalah motivasi utamaku," kata Jamie tentang mendiang ayahnya.

Ibu Jamie, Lorna, meninggal pada 1998 karena kanker pankreas. Pada saat itu ayahnya membantunya untuk bangkit dari kesedihan atas kehilangan ibunya. Ayahnya pernah berpesan pada Jamie bahwa kita nggak boleh membiarkan momen sedih terlalu lama karena itu bisa merubah diri seseorang.

Di luar semua pandangannya untuk 2021, salah satu filmnya, The Tourist, telah mengesankan penonton dan kritikus sejauh ini.

Selain Jamie, aktris lain seperti Danielle Macdonald, Shalon Brune-Franklin dari Line of Duty, dan Damon Herriman yang berperan sebagai Agen Lachlan Rogers juga tergabung dalam series TV misteri tersebut. The Tourist mulai tayang pada 2 Januari 2022 di HBO Max. (*) 

Foto: Geof Robinsa/AFP

Related Articles
Entertainment
6 Pertanyaan Besar di ‘Sex Education’ Season 3 Belum Terjawab

Entertainment
Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Karena Kanker

Entertainment
Awali Tahun Baru dengan Perasaan Galau, Lauv Rilis ‘2021’