Entertainment

The Weeknd Umumkan Album Baru ‘Dawn FM’, Akan Rilis Sebentar Lagi

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 4th 2022

(Foto: YouTube The Weeknd)

The Weeknd baru aja mengumumkan kabar yang sudah dinanti-nantikan sejak lama: peluncuran album baru! Yup, penyanyi satu ini akan segera merilis album bertajuk Dawn FM, album yang dikode-kode sejak tahun lalu.

Melalui sebuah teaser, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu mengumumkan bahwa album Dawn FM akan dirilis pada 7 Januari mendatang. Videonya menampilkan cuplikan visual yang khas Abel banget, momen tragis bernuansa dark dan kehadiran sosok-sosok misterius.

Dalam video teaser tersebut, terselip juga nama-nama yang diduga menjadi kolaborator album ini yaitu Jim Carrey, Quincy Jones, Tyler The Creator, Lil Wayne, dan Oneohtrix Point Never. Setelah nama-nama itu muncul, terdengar seorang penyiar radio berkata, “Kamu sekarang mendengarkan 103.5 Dawn.fm. Kamu telah terlalu lama berada di kegelapan, ini waktunya menuju ke terang dan menerima nasib dengan tangan terbuka.”

Pada 1 Januari lalu, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu memang sudah memberi kode-kode akan merilis album dalam waktu dekat. Dawn sendiri disebut sudah rampung sejak Oktober 2021 lalu. Abel juga sudah merilis single pertama album ini, Take My Breath, pada Agustus 2021.

Dawn FM menjadi kelanjutan dari album hits Abel yang dirilis pada 2020, After Hours. Penyanyi satu ini menyebut album Dawn FM menjadi album yang sangat ingin ia rilis dan merupakan perpaduan dari EDM hingga hiphop. Wah, mari kita nantikan album baru The Weeknd ini ya!

Di tahun 2021, The Weeknd telah berkolaborasi dengan Doja Cat buat lagu You Right, bareng Kanye West buat Hurricane, dan dengan Belly buat lagu Better Believe serta Die For It. Penyanyi satu ini berkolaborasi dengan grup Swedish House Mafia buat Moth To A Flame dan bareng Post Malone buat lagu One Right Now. Abel juga telah merilis video musik lagu Echoes of Silence pada Desember lalu. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Rilis MV ‘Sacrifice’, Terjun ke Kegelapan dan Kehilangan Diri Sendiri

Entertainment
The Weeknd Rilis Sampul Album ‘Dawn FM’, Berubah Jadi Lansia

Entertainment
The Weeknd Rilis ‘Take My Breath’ Versi Extended dan BTS Video Musiknya!