Korea

Kep1er Ungkap Senior Panutan dan Gol sebagai Grup Generasi Keempat

Delima Pangaribuan

Posted on January 4th 2022

(Soompi)

Grup anyar Kep1er akhirnya debut pada Senin (3/1) setelah sempat tertunda karena Covid-19. Kep1er nggak cuma merilis lagu dan MV perdana, tetapi juga berbagi soal trivia mereka sebagai grup generasi keempat.

Dilansir Soompi, Kep1er debut dengan album perdana FIRST IMPACT dan lagu utama WA DA DA. Grup jebolan survival show Girls Planet ini terdiri atas sembilan anggota. Yakni Choi Yu Jin (leader), Sakamoto Mashiro, Shen Xiao Ting, Kim Chae Hyun, Kim Da Yeon, Ezaki Hikaru, Huening Bahiyyih, Seo Young Eun, dan Kang Ye Seo.

"Kami mempersiapkan debut dengan pikiran bahwa kami tidak boleh mengecewakan m yang telah bersama dengan kami sejak Girls Planet 999," jelas Yujin seperti dikutip Soompi. Yujin menambahkan, Kep1er punya gol untuk menjadi grup ceria yang memberikan energi positif bagi orang-orang.

Ketika ditanya apa yang membedakan Kep1er dengan grup generasi keempat lainnya, Hikaru menjelaskan bahwa mereka memberi inspirasi tentang mengejar mimpi. "(Kekuatan kami adalah) energi dan penampilan kami. Kami punya energi luar biasa seperti orang yang mengejar mimpi-mimpinya. Kami akan menunjukkan energi yang luar biasa itu lewat penampilan kami," ujar Hikaru.

Sebelum debut dengan Kep1er, beberapa member sudah dikenal lebih dulu di dunia Kpop atau terjun lama sebagai trainee. Choi Yu Jin sebelumnya aktif sebagai member CLC dan Kang Ye Seo pernah debut bersama Busters. "Sejak kami mengenal di show ini dan semakin dekat, kami sering membicarakan banyak hal. Kami selalu berusaha untuk berkomunikasi satu sama lain," ungkap Ye Seo.

Kemudian Kim Chae Hyun juga menonjol karena pernah menjadi trainee SM Entertainment bersama member aespa saat ini. "aespa mengirim pesan ucapan selamat padaku dan bilang bahwa kami akan bertemu di ruang tunggu stasiun TV. Mereka sangatt-sangat sibuk sehingga kami belum pernah ketemu lagi belakangan ini, tapi aku sangat senang bisa bertemu mereka lagi di stasiun TV," ujarnya.

Ketika ditanya grup panutan, mereka memilih Girls' Generation atau SNSD. Ini gara-gara salah satu member SNSD, Tiffany, berperan sebagai mentor selama program Girls Planet 999 bersama Sunmi. "Kami pikir mereka (SNSD) sangat keren dengan kepribadian dan keunikan masing-masing, tapi bisa bekerja sama untuk penampilan yang sangat menakjubkan," ujar Yeong Eun.

Para member Kep1er juga mention nama grup senior-senior mereka seperti I.O.I dan IZ*ONE yang juga jebolan survival show Mnet. "Kami tidak begitu menyadarinya karena kesibukan kami mempersiapkan debut segera setelah show berakhir. Tapi alih-alih merasa tertekan, kami justru bersemangat untuk menampilkan image keren seperti para senior kami," ungkap Kim Da Yeon. (*)

 

Artikel Terkait
Korea
Seohyun Perpanjang Kontrak Eksklusif dengan Namoo Actors

Korea
Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD Dikonfirmasi Bintangi 'King The Land'

Korea
Kep1er Resmi Bakal Debut Desember