Korea

Woozi SEVENTEEN Beberkan Makna 'Ruby' Baginya sebagai Musisi

Delima Pangaribuan

Posted on January 3rd 2022

(Soompi)

Sore tanggal 3 Januari 2022 ini, Woozi SEVENTEEN akan merilis mixtape solo perdananya. Mixtape ini diberi judul Ruby. Sebelum perilisan resmi pukul 18.00 KST (16.00 WIB), Woozi membagikan sedikit gambaran tentang mixtape pertamanya ini.

Dilansir Soompi, Ruby merupakan lagu bernuansa rock. "Aku merasa berkembang dan maju satu langkah sebagai musisi ketika menciptakan lagu ini, yang membuatku bangga. Dan kupikir ini akan menjadi hadiah yang istimewa bagi Carat (fans SEVENTEEN)," jelas Woozi.

Idol kelahiran 1996 ini pun menjelaskan lebih detail tentang lagu Ruby dan kesan yang ingin ia sampaikan. "Ini adalah lagu yang begitu powerfull dengan daya tarik yang begitu luas. Ini lagu yang punya daya magnet luar biasa seperti ketika kalian melihat permata (ruby) dan terpesona seketika," jelasnya.

Woozi mengaku bahwa dirinya mencoba memunculkan sisi dirinya yang lain dalam lagu dan mixtape ini. Karena ini merupakan lagu solo, tentunya Woozi dapat berekspresi lebih dengan suaranya sendiri. Berbeda dengan saat dia menyanyi untuk grup.

"Aku pikir bagus jika orang-orang fokus pada vokal seorang Woozi, yang bisa bergerak bebas dengan himpunan suara yang berwarna-warni. Meskipun ini merupakan transformasi total bagi diriku, aku ingin menunjukkan sisi baru yang benar-benar "aku"," lanjut Woozi.

Project ini pun istimewa karena seluruh lagu Ruby ditulis dalam bahasa Inggris! "Ini pertama kalinya aku menulis lirik yang semuanya bahasa Inggris. Tentu ada beberapa kesulitan, tapi aku pikir liriknya menjadi luar biasa karena aku menerima banyak bantuan dari sekitarku," terangnya. (*)

Related Articles
Korea
Ruby jadi Bukti Kepopuleran Global Woozi SEVENTEEN

Korea
Sukses Tampil di The Late Late Show, SEVENTEEN Banjir Pujian

Korea
Mingyu Seventeen Sampaikan Pesan Usai Terlibat Isu Bullying