Entertainment

10 Rahasia ‘Harry Potter’ Terungkap dalam ‘Return to Hogwarts’

Jingga Irawan

Posted on January 2nd 2022

Reuni spesial Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang tayang di HBO Max akan membawa kalian dalam perjalanan ajaib.

Untuk merayakan ulang tahun ke-20 film pertama, Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint dan banyak bintang Harry Potter kembali membahas series film ikonik mereka.

Selain membawa kita kembali ke Hogwarts dengan membuat ulang beberapa latar film, para pemeran juga membahas beberapa informasi menarik tentang film, termasuk detail tentang casting, syuting, dan bahkan cinta lokasi yang sebelumnya tak pernah terungkap secara resmi ke publik. Apa saja? Yuk dibahas!

1. Sutradara Chris Columbus tak yakin tentang Harry Potter sebelum baca bukunya

Chris Columbus menyutradarai dua film Harry Potter pertama, tetapi putrinya Eleanor yang pertama kali memperkenalkannya pada seri buku tersebut.

Setelah tiga kali menolak untuk membaca buku tersebut, ia akhirnya membacanya setelah Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dirilis pada tahun 1999. Saat membaca ceritanya, ia langsung membayangkan film-filmnya. Dia akhirnya bertemu dengan J. K. Rowling dan mereka langsung setuju untuk membuat film.

2. Lilin yang melayang di Great Hall itu nyata

Sementara film Harry Potter menggunakan banyak CGI untuk menghidupkan keajaiban di layar, lilin mengambang di Great Hall merupakan pengecualian. Para pemeran mengungkapkan bahwa desainer ruangan menggunakan lilin menyala nyata di Great Hall.

"Salah satu momen favoritku di lokasi syuting adalah saat semua lilin yang melayang mulai menyala melalui tali yang mengikatnya ke langit-langit dan mulai diturunkan dari Great Hall," canda Daniel Radcliffe.

3. Alan Rickman tahu akhir kisah Harry Potter terlebih dahulu

Saat mendiskusikan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Gady Oldman ingin  memiliki "gambaran keseluruhan" cerita ketika mereka sedang syuting. Sementara Daniel mengaku dia sendiri tak tahu akhir ceritanya, dia mengatakan bahwa mendiang Alan Rickman tahu semuanya.

"Dia memiliki garis dalam," kata Daniel Radcliffe. "Dia berkata kepada Jo, ‘Aku pikir aku perlu tahu apa yang terjadi di sini.' " Karena itu membantunya menggambarkan karakter dengan cara tertentu di seluruh film.

4. Emma Watson "jatuh hati" dengan Tom Felton selama pembuatan film

Emma Watson dan Tom Felton selalu terbuka tentang persahabatan dekat mereka dan mereka mengungkapkan lebih banyak lagi tentang ikatan dekat mereka selama syuting.

Emma mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai Felton selama satu sesi di mana mereka diberi tugas menggambar seperti apa menurut mereka Tuhan itu. "Tom menggambar seorang gadis dengan topi terbalik di atas skateboard dan aku tak tahu bagaimana mengatakannya, tapi aku jatuh cinta padanya," akunya.

Meskipun Emma naksir banget, perbedaan usia tiga tahun mereka membuat Tom lebih melihatnya sebagai adik perempuan. "Aku sangat protektif padanya," katanya. "Aku selalu memiliki titik lemah untuknya dan itu berlanjut hingga hari ini."

Sementara Emma mencatat bahwa tak ada hubungan yang pernah terjadi di antara mereka secara romantis, dia menambahkan bahwa mereka masih saling mencintai.

5. Daniel Radcliffe naksir Helena Bonham Carter

Tampaknya Emma Watson bukan satu-satunya orang yang naksir lawan mainnya di Harry Potter. Dalam pertemuan antara Daniel dan Helena, keduanya membahas catatan manis yang diberikan Daniel padanya selama pembuatan film.

Daniel menulis betapa senangnya bekerja dengannya, lalu mengakhiri catatan itu dengan mengatakan, "Aku mencintaimu dan aku hanya berharap aku lahir 10 tahun lebih awal. Aku mungkin (punya) kesempatan."

6. Daniel Radcliffe dipilih sendiri oleh Chris Columbus untuk memerankan Harry Potter

Selama proses casting, para pembuat film mengalami kesulitan menemukan aktor muda yang tepat untuk memerankan Harry Potter, sampai Chris melihat Daniel dalam adaptasi BBC David Copperfield.

"Segera bola lampu meledak di kepala saya," katanya. "Aku berkata, 'Ini Harry Potter. Ini anak yang kita cari selama berbulan-bulan.'"

Sementara Daniel ingin Daniel bermain Harry Potter, orang tua Daniel justru tak setuju. Karena syuting awalnya seharusnya dilakukan di L.A., mereka pikir itu akan menjadi "gangguan besar dalam hidupnya."

Produser David Heyman akhirnya meyakinkan ayah Daniel untuk membiarkan dia mengikuti audisi, dan sisanya akan dilihat nanti.

7. Emma Watson hampir cabut dari series Harry Potter

Emma mengungkapkan bahwa dia hampir meninggalkan franchise Harry Potter sekitar waktu Order of the Phoenix mulai produksi, karena stres dari pembuatan film

"Orang-orang pasti lupa apa yang dia lakukan dan betapa anggun dia melakukannya," kata Tom Felton.

Sementara Daniel dan Ruppert memiliki satu sama lain untuk bersandar dan Felton memiliki "kroni", Tom Felton mencatat bahwa Emma Watson sendirian.

"Ketenaran akhirnya mencapai rumah secara besar-besaran," kata Emma Watson, menambahkan bahwa dia merasa sangat kesepian selama periode hidupnya itu.

8. Jason Isaacs awalnya mengikuti audisi untuk Gilderoy Lockhart

Jason Isaacs terkenal karena memerankan Lucius Malfoy, tetapi dia awalnya mengikuti audisi untuk bagian Gilderoy Lockhart. Bahkan, dia sama sekali tak ingin memerankan Lucius.

"Aku akan bermain Captain Hook di Peter Pan dan aku berpikir, 'Yah, aku tak ingin bermain penjahat di dua film anak,'" akunya. Tapi sikapnya selama audisi malah membuatnya menjadi Lucius yang sempurna dan dia akhirnya mendapatkan peran itu.

9. Daniel Radcliffe terpesona oleh Gary Oldman

Saat mendiskusikan semua aktor terkenal yang muncul dalam film Harry Potter selama bertahun-tahun, Daniel mengatkan bahwa Gary adalah salah satu orang pertama yang benar-benar dia "kagumi" ketika mereka pertama kali datang ke lokasi syuting.

"Aku ingat kamu memberiku celotehan tentang Gary," kenang Emma. "Kamu seperti, 'Dengar, Emma, ​​kita harus akting dengan keren. Ini Gary Oldman, ini sesuatu yang sangat besar.'"

10. Sutradara Mike Newell retak tulang rusuk saat syuting The Globet of Fire

Ketika Mike Newell mendaftar untuk mengarahkan The Globet of Fire, dia mungkin tak membayangkan betapa beratnya itu. Saat mementaskan adegan antara Oliver dan James Phelps, yang memerankan George dan Fred dalam film, Newell benar-benar membuat beberapa tulang rusuknya retak karena menunjukkan bagaimana cara bertarung satu sama lain.(*)

Related Articles
Entertainment
Emma Watson Menangis di Trailer ‘Return to Hogwarts’

Entertainment
Rayakan 20 Tahun ‘Harry Potter’, Para Pemain Reuni di Tayangan Spesial HBO Max!

Entertainment
Emma Watson Tanggapi Kesalahan Tampilan Foto Emma Roberts