Entertainment

The Weeknd Kode-Kode Akan Rilis Album ‘The Dawn’, Lebih Cepat Dari yang Diduga

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 2nd 2022

(Foto: Michael Kovac/Getty Images)

The Weeknd kembali bikin para penggemar histeris. Baru-baru ini, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye tersebut memberi pertanda bahwa album The Dawn bakal dirilis dalam waktu sangat dekat.

The Dawn memang sudah dikode-kode sejak pertengahan 2021 lalu. Album kelanjutan dari After Hours itu disebut-sebut sebagai album impian Abel dan pada Oktober lalu sudah hampir rampung. Nggak heran para fans gak sabar banget menanti album ini.

Agustus lalu, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu merilis single pertama buat The Dawn yaitu Take My Breath. Lagu catchy tersebut berhasil memanjakan telinga para fans dan berhasil meraih posisi tinggi di beberapa tangga lagu.

Abel mengunggah dua foto pada Sabtu (1/1) lalu. Foto pertama menampilkan capture percakapannya dengan La Mar Taylor, co-founder XO Records (label yang menaungi The Weeknd) sekaligus direktur kreatifnya.

“Selamat tahun baru, bro! Apa yang bakal kita lakukan?” tanya Taylor. Abel menjawab, “Selamat tahun baru! Segalanya terasa kacau lagi. Musik dapat menyembuhkan dan itu lebih penting dari peluncuran album.”

Abel melanjutkan, “Mari kita rilis semuanya dan menikmatinya bareng-bareng, XO.” Yup, akan dirilis. Semuanya.

Belum ada tanggal jelas kapan album yang sudah dinanti-nantikan ini bakal dirilis. Namun, Desember lalu saat peluncuran video musik Echoes of Silence, Abel menyebut bahwa ia akan kembali hadir di saat sudah “senja”. Saat sudah Dawn.

Di tahun 2021, The Weeknd telah berkolaborasi dengan Doja Cat buat lagu You Right, bareng Kanye West buat Hurricane, dan dengan Belly buat lagu Better Believe serta Die For It. Penyanyi satu ini berkolaborasi dengan grup Swedish House Mafia buat Moth To A Flame dan bareng Post Malone buat lagu One Right Now. Tahun lalu penuh kolaborasi, mungkin tahun ini waktunya album solo? (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Rilis Lagu Baru ‘Take My Breath’, Penantian Fans Akhirnya Selesai!

Entertainment
The Weeknd Rilis ‘Take My Breath’ Versi Extended dan BTS Video Musiknya!

Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya ‘The Dawn’ Bakal Padukan EDM hingga Hiphop