Entertainment

Justin Bieber Raih Rekor Grammy Berkat ‘Peaches’, Lagu dengan Penulis Terbanyak

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 31st 2021

Justin Bieber baru aja memecahkan rekor di ajang penghargaan Grammy Awards berkat lagu Peaches. Lagu tersebut mengajak dua kolaborator sekaligus dan melibatkan sederet penulis lagu.

Peaches merupakan kolaborasi Justin dengan Giveon dan Daniel Caesar. Nggak hanya kolaboratornya yang lumayan banyak, penulis lagunya juga banyak. Nah, Billboard melaporkan bahwa Peaches menjadi lagu dengan penulis lagu terbanyak yaitu 11 orang.

Sebelas penulis itu adalah Justin Bieber, Ashton Simmonds (Daniel Caesar), Giveon Evans, Bernard Harvey, Luis Martinez, Jr., Andrew Wotman (Watt), Louis Bell, Matthew Sean Leon, Felisha King-Harvey, Aaron Simmonds, dan Keavan Yazdani.

Peaches masuk dalam dua nominasi Grammy 2022 yaitu Song of the Year dan Record of the Year. Album yang menaungi Peaches, Justice (Triple Chucks Deluxe), juga masuk nominasi Album of the Year.

Sebelas penulis lagu dalam satu lagu memang jadi jumlah terbanyak sepanjang Grammy Awards. Sebelumnya lagu dengan penulis lagu terbanyak dipegang oleh Beyonce dengan lagu Black Parade. Lagu tersebut punya sembilan penulis lagu dan pada 2020 jadi lagu yang mencantumkan paling banyak co-writer.

Mundur lebih jauh lagi ke 2018, lagu dengan penulis lagu terbanyak dipegang oleh Bruno Mars buat lagu That’s What I Like. Lagu hits itu punya delapan penulis lagu.

Masih tentang Grammy, awal Desember ini Drake memutuskan untuk menarik dua nominasi yang ia dapatkan tanpa alasan yang jelas. Grammy 2022 berhasil didominasi oleh Olivia Rodrigo dengan total tujuh nominasi.

Di luar itu, pertengahan Desember ini Justin telah merilis video musik lagu Christmas Love buat merayakan 10 tahun album Natal Under the Mistletoe. Penyanyi satu ini juga telah berkolaborasi dengan mendiang rapper Juice WRLD buat lagu Wandered To LA. Nah, kalau kamu pengin dengar Peaches lagi, stream dulu deh.(*)



(Foto: YouTube Justin Bieber)

Artikel Terkait
Entertainment
Justin Bieber Heboh Banget di MV ’Peaches‘, Ajak Giveon dan Daniel Caesar

Entertainment
Justin Bieber Akan Rilis MV’Justice‘, Kolaborasi Bareng Giveon dan Daniel Caesar

Entertainment
Justin Bieber Bakal Rilis Album 'Justice', Ajak Khalid sampai Daniel Caesar