Korea

Kim Hye Yoon Belajar Banyak dari Taecyeon 2PM di Secret Royal Inspector & Joy

Delya Oktovie Apsari

Posted on December 30th 2021

Kim Hye Yoon adu akting bersama Ok Tacyeon 2PM dalam drama sejarah pertamanya, Secret Royal Inspector & Joy. (tvN)

 

Drama tvN Secret Royal Inspector & Joy akhirnya menayangkan episode finalnya. Drama komedi berlatar sejarah tersebut menampilkan Kim Hye Yoon sebagai Kim Jo Yi, janda cerai yang mencari kebahagiaan lewat investigasi pemerintahan bersama Ra Yi Eon (Taecyeon 2PM). Bersama-sama, mereka menyelidiki dan melawan korupsi.

Dalam wawancaranya bersama Newsen, Kim Hye Yoon mengakui bahwa ia belum punya pengalaman akting drama sejarah.

"Karena ini adalah percobaan pertamaku di genre sejarah, rasanya tidak familiar dan aku sangat gugup. Aku ingin melakukan pekerjaan yang sempurna, tapi aku merasa aku tidak bisa, jadi aku sangat menyesal. Rasanya seperti menyempurnakan buku harian."

Ketika ditanya alasan awalnya bergabung dengan Secret Royal Inspector & Joy, Kim Hye Yoon rupanya sangat tertarik dengan karakter yang ia bawakan.

"Di antara dialog-dialog Jo Yi, ada salah satu yang seperti ini, 'Yang salah itu salah, dan aku akan mengatakan apa yang perlu dikatakan.' Ketika aku membaca naskah, aku melihat kalimat itu dan aku pikir bahwa Jo Yi adalah orang yang sangat mandiri dan keren."

Kim Hye Yoon juga membicarakan tentang chemistry-nya bersama Taecyeon. Dari berbagai dokumentasi di balik layar, keduanya memang tampak sangat akrab, meski jarak usia mereka cukup jauh. 

"Aktor Ok Taecyeon adalah pembawa suasana (di lokasi syuting). Itulah mengapa aku bergantung pada Ok Taecyeon dalam banyak aspek, dan karena dia punya banyak pengalaman akting, aku belajar banyak darinya."

Salah satu kejadian yang paling ia ingat adalah ketika mendekati akhir drama, Yi Eon dan Jo Yi punya banyak adegan berpelukan.

"Karena cuacanya dingin, kami akan secara sengaja mencari hot pack di tubuh masing-masing. Aku ingat kami bakal bertanya pada satu sama lain, 'Kamu mencari hot pack, kan?' dan tertawa."

Ia melanjutkan, Secret Royal Inspector & Joy akan menjadi drama yang bakal selalu ia ingat tiap musim liburan.

"Karena itu adalah percobaan pertamaku di genre sejarah, aku sangat gugup, tapi atmosfernya sangat baik, seakan-akan anggota keluarga berkumpul untuk syuting bersama. Itulah mengapa aku pikir ini akan menjadi proyek yang kukenang setiap musim liburan." (*)

Artikel Terkait
Korea
5 Drakor ini Tayang November, Hellbound Diharapkan Hits Layaknya Squid Game

Korea
Taecyeon 2PM Tertarik Secret Royal Inspector & Joy Meski Masih Syuting Vincenzo

Korea
Jadi Polisi Korup, Lee Dong Wook Tak Takut Bad and Crazy Pengaruhi Imejnya