Esports

Mengenal “MobaZane”, dari Pemain AoV Kemudian Hijrah ke MLBB

Dika Afandi N

Posted on December 29th 2021

Siapa yang tak tahu nama “MobaZane”, pemain asal Amerika Serikat itu berhasil membawa BTK Esports meraih juara 3 di Mobile Legends World Championship yang telah usai beberapa waktu lalu.

Pemain bernama asli Michael “MobaZane” Cosgun itu sukses mencuri perhatian saat berhasil mengalahkan wakil filipina, Blacklist International di upper bracket playoff Mobile Legends World Championship M3.

Setelah kemenangan itu, performa dari BTK Esports melejit bak roket hingga sukses finis di posisi ketiga. Torehan itu sekaligus membungkam stigma bahwa tim di luar Asia tak bisa tampil gemilang di turnamen resmi game Mobile Legends: Bang Bang.  Nyatanya, BTK mampu tampil disiplin di duel berat melawan salah satu tim terkuat di dunia.

Permainan mikro dan makro setiap pemain BTK mampu mengimbangi Blacklist International. Selain itu ia menegaskan bahwa kemenangannya atas Blacklist International tak lepas dari menganalisis permainan Blacklist International.

“Kita mempelajari Blacklist International dengan sungguh-sungguh. Kunci kemenangan di pertandingan ini adalah membuang Rafaela dan Estes karena permainan mereka berpusat di “OhMyV33NUS”,” tegas “MobaZane” dalam sesi wawancara pasca pertandingan.

Namun ada fakta unik lain mengenai “MobaZane”. Yaitu sebelum terjun ke scene profesional Mobile Legends, Michael “MobaZane” Cosgun lebih dulu meniti karier sebagai pemain profesional Arena of Valor (AoV). Beberapa tim Amerika Utara juga sudah pernah ia bela. Pencapaian terbaiknya adalah ketika meraih posisi 8-5 di Arena of Valor World Cup 2019. Selain itu, ia juga pernah menjadi champion di Valor Series Season 3 2019 region North America.

Alasan “MobaZane” hijrah ke Mobile Legends karena scene kompetitif AoV di region-nya kurang banyak peminat. Berbeda dengan Mobile Legends yang kini perlahan mulai digandrungi. Selain menjadi pemain profesional, “MobaZane” juga aktif menjadi streamer di YouTube.

Kini, “MobaZane” digadang-gadang akan menjadi pemain profesional Mobile Legends yang memiliki role marksman terbaik saat ini. Torehan “MobaZane” bisa saja mengalahkan mantan pemain RRQ Hoshi, “Tuturu” yang sempat dikenal sebagai bapak marksman Indonesia. (*)

Foto: Moonton

Artikel Terkait
Esports
5 Fakta Menarik Tentang Mobile Legends World Championship (M3)

Esports
M3: Tumbangkan Team SMG, Onic Esports Hadapi Blacklist International

Esports
Sambut M3, Moonton akan Hadirkan Battle Pass Khusus di Mobile Legends