Tech

Belum Bisa Beli Ferrari? Siap-Siap Beli NFT-nya Dulu Saja...

Jingga Irawan

Posted on December 29th 2021

Ferrari berinvestasi besar-besaran di dunia digital. Mereka juga sudah siap terjun ke dunia Metaverse. Bekerja sama dengan Velas, Ferrari akan membuat NFT dan aset digital.

Memiliki Ferrari merupakan mimpi yang sangat mahal bagi kebanyakan orang, tetapi sekarang dengan NFT baru Ferrari, mimpi itu bisa lebih dekat. Non-Fungible Tokens (NFT) adalah jenis aset digital baru yang telah menjadi tren beriringan dengan Metaverse. Memiliki NFT sama seperti memiliki barang aslinya, hanya saja bersifat digital.

Demam NFT kini memang dengan cepat menyebar. Merek-merek seperti One Plus, Budweiser, Nike, Visa, Adidas, dan Louis Vuitton, telah terjun ke dunia NFT. Biasanya, NFT dijual seharga beberapa dolar, namun, ada kasus yang jarang terjadi di mana harga NFT bisa meroket.

Tapi sekarang, untuk menyenangkan basis penggemarnya, Ferrari akan segera menjual Ferrari NFT digital. Ferrari mengumumkan kemitraan baru dengan Velas Network AG. Velas mengatakan mereka akan menembus 2022 dengan kecepatan penuh Formula 1 bersama Ferrari. Perusahaan ini dikenal secara internasional dalam blockchain dan produk digital lainnya.

Dimensi Digital Ferrari Baru

Pada 2022 ketika Formula 1 dimulai, mobil Ferrari merah ikonik akan berjalan dengan nama Velas di atasnya. Velas juga akan menjadi sponsor utama untuk Tim Seri Esports Ferrari. Sebagaimana diketahui, balapan F1 juga ada seri esports-nya. Tim-tim pesertanya juga sama seperti balapan F1.

Menurut Velas, perusahaannya dan Ferari telah menjadi pasangan yang cocok. Karena Velas merupakan “blockchain tercepat dan paling hemat energi di dunia”. Sama halnya dengan Ferrari yang juga terkenal karena memiliki mobil tercepat.

Selama ini banyak orang yang mengkritik aktivitas blockchain karena tidak ramah lingkungan. Dasarnya, aktivitas itu membutuhkan konsumsi energinya yang besar. Nah, hal inilah yang dijawab oleh Velas. Mereka mengklaim aktivitas blockchain-nya netral karbon. Semangat itu juga yang dinilai cocok dengan Ferrari.

“Mereka telah merevolusi dunia blockchain dengan menciptakan platform perintis hemat energi yang beroperasi dengan kecepatan tak tertandingi,” tulis Ferrari.

Sayangnya, masih belum jelas produk digital Ferrari apa yang akan dikembangkan Velas. Perusahaan bahkan dapat melangkah lebih jauh dengan menciptakan crypto-nya sendiri.(*)

Related Articles
Tech
Mengenal Web3, Akan Menggantikan Internet atau Hanya Scam?

Tech
Dari Token Game Hingga Bernilai USD 2 Triliun, Begini Sejarah Cryptocurrency...

Tech
Dukung Keaslian Karya, Photoshop Bakal Punya Opsi Khusus untuk NFT