Esports

Bingung Lawan Estes? Coba Counter dengan Lylia dan Yve

Dika Afandi N

Posted on December 28th 2021

Saat ini Mobile Legends sedang populer dengan meta UBE. Yaitu menggunakan hero Estes ataupun healer sebagai roamer. Yang mempopulerkan meta tersebut adalah champion Mobile Legends World Championship (M3), Blacklist International.

Estes sendiri termasuk hero yang merepotkan saat melakukan team fight. Sebab, ia memiliki skill ultimate yang bisa memulihkan HP rekannya sehingga timnya memiliki durabilitas tinggi.

Melihat ramainya meta tersebut, pemain Evos Legends yaitu “REKT” memberikan dua hero yang bisa melakukan counter terhadap Estes. “Pokoknya hero poke yang bisa slow, Lylia dan Yve lawan Estes tuh. Kalau Pharsa ulti kan tetep bisa langsung di heal kan,” tegas saat melakukan live streaming “Rekt”.

Lylia 

Lylia merupakan hero mage yang memiliki burst damage tinggi. Selain itu ia juga memiliki efek slow saat mengkombinasikan skill 1 dan skill 2. Hal ini akan membuat Estes kesulitan bergerak dan dengan mudah akan menumbangkannya.

Yve

Yang kedua adalah Yve. Hero mage ini juga bisa efektif melakukan counter kepada Estes. Sebab, ia memiliki skill ultimate area yang bisa menangkap 5 hero sekaligus. Selain itu, setiap skill yang ia lepaskan selalu memberikan efek slow kepada lawannya.

Dengan dua hero tersebut, dirasa sangat cocok untuk melakukan counter kepada Estes. Hero-hero tipikal healer memang sangatlah menyebalkan bagi lawan. Jika mereka menjadi roamer, tentunya akan membeli item roam bernama Favor.

Favor merupakan salah satu blessing roam paling over power saat ini. Bagaimana tidak, hanya dengan menggunakan Favor, hero-hero healer kini bisa memakai item full tank untuk durabilitas. Artinya, healer pun bisa menjadi badan layaknya tank. Apalagi roam Favor mampu membuat healing dari sang hero cukup banyak, tentu dengan bantuan emblem support level 2.

Apalagi saat ini ada kewajiban untuk membawa marksman di Land of Dawn. Bila marksman atau gold laner kalah di early game, hero healer seperti Estes akan menjadi solusi untuk menemani mereka saat team fight.

Apalagi kemampuan kebanyakan healer juga punya CC yang mengesalkan, sebut saja slow dan stun. Ini menjadi paket lengkap untuk roamer karena dia tak selalu membutuhkan momentum layaknya tank. (*)

Foto: Moonton

Artikel Terkait
Esports
Mengenal “MobaZane”, dari Pemain AoV Kemudian Hijrah ke MLBB

Esports
Moonton Umumkan M4 akan Digelar Awal Tahun 2023

Esports
Valentina dan Edith Terkena Nerf di Patch Update 1.5.56 Mobile Legends