Entertainment

Apakah ‘Don’t Look Up’ Berdasarkan Kisah Nyata? Ini Faktanya!

Jingga Irawan

Posted on December 27th 2021

Sesekali, movie lover menemukan film yang membuat mereka menebak-nebak apakah film tersebut didasarkan pada peristiwa nyata atau nggak. Dari film tahun 2019, Hustlers hingga film The Pursuit of Happyness tahun 2006. Bisa jadi benar, bisa jadi nggak. Atau bisa jadi sudah dimodifikasi. Drama komedi Don't Look Up adalah film terbaru yang masuk ke dalam daftar rasa penasaran.

Mengingat jalan ceritanya, kalian nggak bisa menyalahkan orang yang mempertanyakan apakah urutan peristiwa dalam film itu murni faktual atau sebaliknya. Lagi pula, gagasan komet raksasa menuju planet Bumi tampaknya masuk akal dan sudah umum. Namun pertanyaannya masih tetap ada: Apakah Don't Look Up berdasarkan kisah nyata?

Don't Look Up bukan didasarkan pada kisah nyata.

Ok, kita semua bisa bernapas sedikit lebih lega. Menurut Looper, Don't Look Up nggak berdasarkan kisah nyata. Untuk orang-orang yang mengalami kecemasan terhadap kemungkinan peristiwa yang mengubah hidup, kalian nggak perlu lagi khawatir—setidaknya dalam waktu dekat.

Don't Look Up adalah film terbaru dalam genre komedi-drama. Dengan jalan cerita yang berfokus pada para astronom. Astronom ini kebetulan menemukan benda angkasa besar yang hendak menghantam Bumi dalam pandangannya.

Namun, bagi yang telah menonton trailer-nya, mereka mungkin percaya bahwa cerita ini benar terjadi karena memiliki gagasan promosi, "Berdasarkan peristiwa nyata yang belum terjadi." Dengan mengingat hal itu, mudah untuk percaya bahwa peristiwa serupa akan terjadi.

Baca Juga:

Karakter 'Don't Look Up' Mirip Sosok di Dunia Nyata, Siapa Saja Mereka?

Ketika film memberi pemirsa berbagai emosi, cerita itu akan selalu bagus untuk ditonton. Dan dilihat dari trailer Don't Look Up, penonton akan mendapatkan suguhan yang luar biasa.

Meskipun Don’t Look Up bukan didasarkan kisah nyata, banyak pengamat film menyebut peristiwa itu mengingatkan kita pada bencana perubahan iklim yang tak cepat ditangani. Dan sifat-sifat para karakternya menggambarkan para tokoh penting yang sangat mempengaruhi dunia saat ini.

Dr Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence) berbicara dengan perwakilan Gedung Putih tentang komet. Namun, tampaknya pemerintah enggan menanggapinya secara serius. Jadi, mereka memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Pasangan itu muncul di siaran berita untuk memberi tahu publik tentang komet, tetapi mereka dianggap sebagai lelucon. Dr Randall dan Kate kemudian memutuskan berdemonstrasi untuk mendapatkan informasi di luar sana. Dari menyiapkan konferensi pers hingga memanfaatkan media sosial, tampaknya pasangan ini akhirnya memiliki perhatian untuk menyampaikan pesan mereka.

Dengan pemain bertabur bintang yang mencakup Ariana Grande, Cate Blanchett, Tyler Perry, Meryl Streep, Kid Cudi, dan Jonah Hill, penonton dapat bersiap untuk tertawa sambil juga mempertanyakan apakah ini adalah sesuatu yang benar-benar dapat terjadi. Dan ketegangan nyata akan menghampiri kalian. Karena ending Don’t Look Up tak bisa ditebak.

Don't Look Up sudah ada di bioskop tertentu. Dan bagi mereka yang lebih suka streaming filmnya, film ini sudah tayang di Netflix mulai 24 Desember 2021.(*)

Foto: Netflix

Related Articles
Entertainment
Leonardo DiCaprio & Jennifer Lawrence Digaji Ratusan Miliar di 'Don't Look Up'

Entertainment
Banyak Karakter ‘Don’t Look Up’ Mirip Sosok di Dunia Nyata, Siapa Saja Mereka?

Entertainment
Jennifer Lawrence Sebut Leonardo & Timothée Bikin Dia Stres Di Lokasi Syuting