Korea

Tak Hanya Suga, Kini RM dan Jin BTS Juga Dinyatakan Positif Covid-19

Dwiwa

Posted on December 26th 2021

Koreaboo

Ada kabar kurang menyenangkan lagi nih buat para Army alias penggemar BTS. Pasalnya, pada Sabtu (25/12) BIGHIT Music mengumumkan jika dua anggota BTS, RM dan Jin, dinyatakan positif Covid-19. Pengumuman ini disampaikan BIGHIT Music di halaman grup Weverse.

“Halo. Ini BIGHIT Music. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan Covid-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” jelas BIGHIT Music seperti dilansir Koreaboo.

Mereka menjelaskan jika pada awalnya RM kembali dari Amerika Serikat pada Jumat (17/12). Saat tiba di Korea Selatan, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19. Tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku, idol bernama asli Kim Nam-joon ini menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Namun saat dia kembali menjalani tes PCR pada Sabtu sebagai syarat sebelum karantina selesai, hasilnya ditemukan Positif Covid-19. Tidak ada gejala yang terlihat pada RM saat itu.

Sementara Jin, kembali ke Korea Selatan pada Senin (6/12) dan dinyatakan negatif Covid-19 saat tiba. Pemilik nama lengkap Kim Seok-jin itu juga menjalani karantina mandiri sesuai aturan yang berlaku untuk pelaku perjalanan luar negeri dan kembali mendapat hasil tes PCR negatif saat diuji sebelum masa karantinanya usai.

Tetapi pada Sabtu siang, dia merasakan gejala seperti flu dan kemudian menjalani tes PCR. Hasilnya dia dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu malam. Jin memperlihatkan gejala-gejala ringan termasuk demam ringan dan menjalani perawatan mandiri di rumah.

“Keduanya tidak ada kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea,” jelas BIGHIT.

RM dan Jin sendiri sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 pada akhir Agustus. Saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan mandiri di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

Dengan demikian, kini total ada tiga anggota BTS yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani karantina mandiri. Sebelumnya, anggota lain dari BTS, Suga, juga dinyatakan positif  Covid-19 pada Jumat (24/12).

 

Related Articles
Korea
Jin Keceplosan, BTS Sepertinya Comeback Oktober Tahun Ini

Korea
Setelah Suga, Kini RM dan Jin BTS Juga Sembuh dari Covid-199

Korea
Episode Perdana "Break The Silence", Suga Bahas Andai Member BTS Mau Hengkang