Esports

Bigetron RA dan Genesis Dogma Gugur di Final PMGC 2021

Dika Afandi N

Posted on December 25th 2021

Foto: Instagram Bigetron Esports

Dua wakil Indonesia di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 harus terhenti langkahnya. Di hari terakhir league final region East yang digelar pada Jumat (24/12), Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma (GD) harus puas finis di papan bawah dan tak bisa lolos ke grand final.

Bigetron Red Aliens sendiri menempati posisi juru kunci dengan mengemas total 50 poin yang terbagi atas 31 kill poin dan 19 placement poin. Sedangkan Genesis Dogma tepat satu trip diatas Bigetron RA yaitu di posisi 15. Mereka mengumpulkan total 59 poin yang terbagi dari 35 kill poin dan 24 placement poin.

Total 18 game dilakoni oleh Genesis Dogma dan Bigetron Red Aliens di league final selama 3 hari. Genesis Dogma yang finis sebagai runner up regular season, seakan kesulitan untuk meraup poin.

Genesis Dogma sendiri hanya empat kali sukses masuk 10 besar dari total 18 game. Prestasi terbaik mereka hanya finish di peringkat kedua dan sisanya Genesis Dogma harus puas finis di posisi 10 kebawah.

Untuk Bigetron Red Aliens sendiri, posisi terbaik mereka adalah finis di posisi keenam dari total 18 game. Sialnya lagi, di hari ketiga ini mereka 3 kali mengalami to soon alias finis di posisi 16.

Di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 kali ini, wakil Korea Selatan, Damwon Gaming keluar sebagai champion untuk region East. Mereka tampil konsisten dengan mengemas 212 poin serta mengoleksi 3 winner winner chicken dinner (WWCD).

Kesuksesan Damwon Gaming menjuarai PMGC 2021 tak lepas performa luar biasa mereka saat bermain di game terakhir yang bertempat di map Erangel. Meskipun tak mendapatkan WWCD, tetapi Damwon Gaming meraup total 10 kill poin. Dengan hasil tersebut mereka berhak melaju ke grand final PMGC 2021 yang akan dihelat mulai 21 – 23 Januari 2022.(*)

Related Articles
Esports
Tampil Buruk, Bigetron RA dan Genesis Dogma Huni Papan Bawah Final PMGC 2021

Esports
Bigetron RA Waspadai Tim-Tim Asal Tiongkok

Esports
Jadi Runner Up PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Lolos ke PMGC 2021