Entertainment

Olivia Rodrigo Sudah Menulis Lagu Pertama di Usia 5 Tahun, Ceritanya Unik Lho

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 24th 2021

(Foto: Mike Coppola/Getty Images for MTV/ViacomCBS)

Olivia Rodrigo berhasil jadi artis yang sukses banget dengan karya-karya musiknya. Baru-baru ini, Olivia mengungkapkan bahwa ia memang sudah suka menulis lagu sejak usia 5 tahun!

Olivia mengungkapkan fakta menarik ini dalam wawancaranya dengan Music Week. “Aku sudah menulis lagu sejak usia lima tahun. Tentang hal-hal remeh seperti saat tersasar di swalayan. Ibuku punya banyak rekamannya di kaset VHS,” ujar penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu.

Karena menulis lagu sejak usia yang muda banget, gak heran kini Olivia jago banget mengungkapkan perasaan melalui musik. Kegemarannya menulis lagu menemaninya di setiap momen penting dalam hidupnya.

“Kurasa lagu pertama yang layak disebut lagu itu kutulis saat aku berusia 12 atau 13 tahun. Judulnya Naïve Girl dan sempat kuunggah di Instagram. Mungkin lagu itu masih ada di kedalaman internet,” lanjut pelantun Good 4 U tersebut.

Yup, lagu tersebut memang sudah gak ada lagi di Instagram Olivia, tapi berhasil diabadikan oleh warganet. Genius menyebut bahwa lagu tersebut diunggah pada 12 Oktober 2018 lengkap dengan caption, “Hai, aku menulis ini! Menulis lagu memang jadi passion terbesarku dan kurasa ini sudah waktunya aku membagikannya pada kalian! Lagu penuhnya ada di IGTV kalau kalian tertarik. Aku gugup banget, jangan jahat-jahat ya.”

“Naive girl / Learned not to go knocking down on death's door / Little naive girl / She grew up and now she's strong as hell / Little naive girl / Now knows she should be treated well,” ujar Olivia di bagian chorus lagunya. Liriknya menohok banget.

Di luar itu, Olivia dilaporkan akan kembali ke High School Musical: The Musical: The Series season 3 meski sudah sibuk banget di dunia musik. Artis satu ini juga telah dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh majalah TIME. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Undang Fans-nya ke Pesta ‘Sour Prom’, Film Konser buat Menghibur Livies

Entertainment
Lagu ‘Drivers License’ Olivia Rodrigo Genap Setahun, Ini Sederet Pencapaiannya!

Entertainment
Olivia Rodrigo Bikin Fan Curiga Ada Album “Sweet”, Kelanjutan Manis dari “Sour”