Esports

Tampil Buruk, Bigetron RA dan Genesis Dogma Huni Papan Bawah Final PMGC 2021

Dika Afandi N

Posted on December 24th 2021

Foto: Bigetron Esports

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 kini telah memasuki fase league final hari kedua untuk region East pada Kamis (23/12). Total sebanyak 16 tim telah berjuang mati-matian untuk finis di posisi 9 besar agar bisa melaju ke grand final.

Dua perwakilan asal Ibu Pertiwi, Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma kini terpuruk di papan bawah. Sialnya, kini Bigetron Red Aliens menduduki posisi juru kunci dengan mengemas 39 poin yang terbagi 23 kill poin dan 16 placement poin. Sementara itu Genesis Dogma hanya duduk di peringkat 14. Mereka mengumpulkan total 50 poin saja yang terbagi atas 29 poin kill dan 21 placement poin.

Tentunya ini menjadi jalan yang berat untuk Genesis Dogma ataupun Bigetron Red Aliens. Pasalnya league final hanya menyisakan 1 hari lagi yang akan bergulir pada Jumat (24/12). Sedangkan posisi mereka untuk bisa menembus 9 besar terlampau sulit.

Di hari kedua ini, Bigetron Red Aliens seringkali too soon. Kini telat panas bukan lagi menjadi permasalahan utama. Sebab, mereka seperti kehilangan chemistry tim. Set up war yang mereka bangun selalu berantakan, yang akhirnya membuat mereka rata oleh musuh.

Di sisi lain, Genesis Dogma yang tampil trengginas di fase regular league juga tampil loyo di fase league final. Permainan bar-bar yang biasa mereka tampilkan, kini jarang terlihat di league final kali ini. Saat mereka melakukan rush, sering kali berantakan.

Saat ini wakil asal Korea Selatan, Damwon Gaming sedang memimpin overall leaderboard hari kedua final league. Mereka mengemas total 154 poin dan disusul Nova Esports (Tiongkok) yang mengumpulkan total 144 poin. Tentunya selisih yang cukup jauh dengan tim Indonesia.

Meskipun kans untuk menjuarai PMGC East 2021 hilang, setidaknya kesempatan mereka untuk masuk ke 9 besar masih terbuka lebar. Dengan catatan, Genesis Dogma dan Bigetron Red Aliens bisa tampil gemilang di hari ketiga league final.

Genesis Dogma dan Bigetron Red Aliens tak boleh sama sekali kehilangan poin dan harus masuk 5 besar setiap round yang mereka jalani di hari ketiga. Dengan begitu mereka bisa mengamankan slot 9 besar. Jadi tetap dukung Genesis Dogma dan Bigetron Red Aliens ya! Jangan lupa semarakkan #IndoPride! (*)

Related Articles
Esports
Misi Red Aliens Rebut Gelar Juara dari Nova Esports

Esports
Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Esports
Jadi Runner Up PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Lolos ke PMGC 2021