Entertainment

Taylor Swift Siapkan ‘Folklore’ Diam-Diam, Ia Sendiri Gak Sadar Lagi Bikin Album

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 23rd 2021


(Foto: Twitter @taylorswift13)

Taylor Swift memang hobi bikin Swifties olahraga jantung dengan segala karya-karya kejutannya. Namun, spesial untuk Folklore, Taylor sendiri nggak menyangka ia sedang menyiapkan sebuah album.

Para Swifties tentunya masih ingat saat 23 Juli 2020, Taylor tiba-tiba mengetwit, “Surprise!” Tanpa kode-kode apa pun, penyanyi kelahiran 32 tahun lalu itu mengatakan bahwa ia akan merilis album studio kedelapannya dalam beberapa jam lagi. Folklore lalu dirilis pada 24 Juli dan berhasil bikin para penggemar histeris.

Para Swifties baru tahu album Folklore beberapa jam sebelum dirilis. Label musik yang menaungi Taylor baru tahu keberadaan Folklore satu minggu sebelum tanggal peluncuran. Teman-teman Taylor sama sekali gak ada yang tahu tentang album tersebut. Yang tahu hanya Taylor dan beberapa kolaboratornya.

Eits, tapi Taylor sendiri baru menyadari ia sedang bikin album setelah 12 lagu dibuat. Aaron Dessner, salah satu kolaborator Taylor, saat itu telah membuat beberapa lagu dan gak mengira Taylor bakal bikin album.

“Setelah menulis enam atau tujuh lagu, kukira aku sudah selesai menulis, lalu Taylor menghubungi dan berkata, ‘Oke, kurasa kita bikin album. Aku sudah punya enam ide lain bareng Jack [Antonoff] dan sudah kami selesaikan dan kurasa bakal cocok jadi album,” ujar Aaron pada Vulture via Cheatsheet.

Hanya sekitar empat bulan setelah Folklore dirilis, Evermore hadir dan bikin Swifties makin kaget lagi. Bisa jadi kejadiannya mirip saat awal menulis Folkloregak sadar sudah menulis banyak lagu dan akhirnya dijadikan album aja deh.

Di luar itu, Taylor telah terpilih jadi Billboard Greatest Pop Star 2021, mengalahkan sederet artis seperti Lil Nas X hingga Adele. Taylor juga berhasil mendominasi Spotify Wrapped tahun ini. November lalu, penyanyi satu ini membawakan Champagne Problems buat merayakan nominasi Grammy Awards yang diraihnya—tapi videonya malah jadi sumber meme para Swifties. (*) 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift On Fire Nih, Empat Bulan setelah 'Folklore', Rilis Album 'Evermore‘

Entertainment
Taylor Swift Bawakan Pidato Menyentuh di BRIT Awards, Inspirasional Banget!

Entertainment
Taylor Swift Pecahkan Rekor dengan Tiga Album Terbarunya yang Booming Semua