Entertainment

Ed Sheeran Flash Back Saat Rilis ‘Afterglow’ Setahun Lalu, Kapok Main TikTok

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 23rd 2021

(Foto: Dave J Hogan/Getty Images)

Ed Sheeran telah merilis Afterglow setahun lalu, lagu manis tentang cinta everlasting yang ditujukan buat sang istri. Nah, kini Ed flash back ke momen saat ia membuat challenge TikTok buat menyanyikan lagu tersebut.

Biasanya nih para artis yang baru rilis lagu bakal bikin challenge duet di TikTok. Jadi mereka bakal menyanyikan beberapa bagian lagu mereka. Bagian yang tidak dinyanyikan bakal dibawakan oleh kita.

Nah, Ed melakukan hal yang sama buat lagu Afterglow. Ia membawakan beberapa bagian lagunya diiringi gitar akustik. Sudah ada juga lirik lagu yang harus dinyanyikan, kita tinggal mengikuti aja. Namun, challenge tersebut justru berjalan gak sesuai harapan.

Duet me x ##afterglow ##duetme ##fyp

Melalui unggahan Instagram miliknya, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu membuat sebuah kompilasi video duet yang dibuat para warga TikTok. Bukannya duet dengan video bernyanyi, mereka justru melakukan kegiatan berisik yang menutupi suara Ed. Ada yang menjahit, menyalakan blender, bermain alat musik tapi pakai nada lagu lain, sampai nge-dance gak jelas. Agak akhlakless ya warga TikTok ini.

“Setahun lalu aku gabung ke TikTok buat bikin tren untuk lagu Afterglow. Berjalan sangat baik. Banyak banget hasil duet yang penuh talenta,” ujar Ed melalui keterangan videonya.

Join TikTok they said, go viral they said

Hingga saat ini, video challenge duet Afterglow yang kacau itu sudah ditonton lebih dari 54 juta kali. Meski gagal menghibur dengan musiknya, setidaknya berhasil menghibur para warga TikTok saking lucunya.

Selain flash back ke TikTok yang gak sesuai harapan, Ed juga merilis versi acapella dari lagu Afterglow pada Rabu (22/12) lalu. Buat kalian yang sudah capek tertawa dari video TikTok, bisa dengar versi acapella lagu ini yang pleasing banget.

Di luar itu, Ed disebut Camila Cabello sebagai musisi yang sangat suportif di awal karier solonya. Ed juga telah berkolaborasi bareng Elton John buat lagu Natal berjudul Merry Christmas. (*) 

 

 

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Akan Rilis ‘Bad Habits’, Kira-Kira, Kebiasaan Buruk Apa yang Dibahas?

Entertainment
Ed Sheeran Pernah Diremehkan karena Ingin Jadi Musisi, Dibilang Tak Realistis

Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Lagu Pertama dari Album Barunya Bakal “Berbeda Banget”