Entertainment

Ed Sheeran Kaget ‘Shape of You’ Capai 3 Miliar Streams, Dulu Nyaris Tak Dirilis

Lagu earworm di tahun 2017.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 23rd 2021

(Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis)

Ed Sheeran baru-baru ini merayakan pencapaian bergengsi buat salah satu lagunya yaitu Shape of You. Lagu catchy tersebut berhasil jadi lagu pertama yang raih 3 miliar streams di Spotify padahal hampir aja nggak mau dirilis.

Shape of You dirilis pada 2017 lalu sebagai single dari album Divide. Pembuatan lagu ini unik banget karena baru dilakukan setelah album Divide sudah rampung. “Aku ingat saat lagu ini mencapai satu miliar streams dan kupikir itu aneh. Ini lagu pertama yang meraih 3 miliar streams dan aku benar-berna terkejut,” ujar Ed melalui sebuah video.

“Lagu ini tidak disiapkan untuk masuk ke album. Aku lagi menulis beberapa lagu buat artis lain saat albumku sudah selesai. Saat aku menyelesaikan lagu ini, Ben Cook dari labelku berkata, ‘Kamu harus memasukkan ini ke album dan harus jadi single,’” ungkapnya.

Namun, Ed saat itu gak setuju karena ia mau Castle On The Hill yang jadi single pertama dan ia mengira lagu itu bakal lebih meledak. “Kami berselisih pendapat dan akhirnya merilis dua lagu itu bersamaan dan aku harus mengakui, Ben, aku salah dan kamu sepenuhnya benar,” lanjut Ed. Hingga saat ini, Castle On The Hill hanya meraih 1 miliar streams. Hanya.

Di luar itu, Ed dan Adele berhasil mendominasi nominasi di ajang penghargaan BRIT Awards 2022. Penyanyi satu ini telah berkolaborasi dengan LadBaby dan Elton John buat lagu Natal Sausage Rolls For Everyone, versi remix dari Merry Christmas. (*) 

 

 

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Bakal Ada Lagu Natal Tahun Ini, Diajak Elton John Kolaborasi

Entertainment
Ed Sheeran Akan Rilis 10 Album yang Judulnya Simbol, Jelas Ada Album ‘Subtract’

Interest
Rekor! Baby Shark Jadi Video YouTube Pertama yang Catatkan 10 Miliar Views