Entertainment

Beri Banyak Petunjuk, Ini Daftar Easter Egg di Trailer ‘Doctor Strange 2’

Jingga Irawan

Posted on December 23rd 2021

Credit: Marvel Studios

Marvel Studios benar-benar tak memberi kita waktu untuk bersantai. Mereka suka bermain-main dengan rahasia dan melemparkan banyak pesan tersembunyi di film-filmnya. Termasuk dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang resmi memiliki trailer pertama.

Setelah memulai debut di credit scene kedua di Spider-Man: No Way Home, Marvel merilis trailer pertama secara online hari ini, dan itu layak untuk ditunggu.

Setelah peristiwa besar Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange sekarang menghadapi beberapa masalah besar setelah memecahkan multiverse untuk membantu Peter Parker. Di situ kita juga melihat first-look dari Wanda Maximoff setelah WandaVision.

So, ini daftar semua detail dan Easter Egg yang perlu kita beri perhatian lebih setelah menonton cuplikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness:

1. Peringatan Wong pada Doctor Strange

Pertama, trailer dibuka dengan mendengar Wong memberi tahu Doctor Strange untuk tak "menyebut mantra itu" dan Doctor Strange berbicara tentang multiverse, yang semuanya merupakan dialog dari Spider-Man: No Way Home.

2. Retaknya Ruang dan Waktu

Kita mendapatkan bidikan menakjubkan dari pantulan Doctor Strange di jam tangannya yang rusak, jam tangan yang sebelumnya kita lihat di Doctor Strange. Juga, jam tangan yang rusak bisa melambangkan bagaimana waktu (dan ruang) rusak.

3. Dunia Cermin Hancur

Doctor Strange melihat versi dunia kita yang hancur lebur, dan tampaknya Dimensi Cermin, yang telah kita kunjungi di Doctor Strange dan Spider-Man: No Way Home, runtuh.

4. Doctor Strange Hadiri Pernikahan

Rachel McAdams membuat penampilan pertamanya sejak Doctor Strange sebagai Dr. Christine Palmer, dan kita bisa melihat sekilas pernikahannya. Tetapi itu bukan pernikahannya dengan Stephen. Dugaan sederhananya, Christine selamat dari The Blip dan sekarang menjalin hubungan jangka panjang dengan orang lain.

5. America Chavez Melintasi Multiverse?

Dalam tampilan pertama America Chavez, yang akan diperankan oleh Xochitl Gomez, kalian dapat melihat bintang khas dari komik Marvel di jaket jinsnya. Bintang mewakili kemampuannya untuk membuat portal berbentuk bintang yang memungkinkan dia melakukan perjalanan melintasi multiverse.

Di komiknya, America juga sering bekerja sama dengan Young Avengers, yang terdiri dari Billy dan Tommy Maximoff, Kate Bishop, Cassie Lang, Eli Bradley, dan banyak lagi. Kebanyakan dari mereka pernah kita temui di Phase Marvel Cinematic Universe ini.

6. Wanda Masih Merasa Bersalah Soal Westview

Hal pertama yang dilakukan Wanda adalah meminta maaf kepada Doctor Strange untuk Westview, dan kita dapat melihat bahwa dia tak lagi tinggal di rumah yang kita lihat selama pasca-credit WandaVision.

7. Nexus of All Realities

Pintu yang kita lihat Doctor Strange, America, dan Christine dan/atau Wanda terbuka akhirnya bisa memberi kita tampilan Nexus of All Realities dari komik.

Dalam komik, Nexus adalah gerbang lintas dimensi yang menyediakan jalan ke semua kemungkinan realitas. Ini pada dasarnya adalah tempat antara kenyataan dan masuk akal jika kita menuju ke sini, terutama setelah Loki.

8. Karl Mordo Punya Tampilan Berbeda

Chiwetel Ejiofor muncul kembali untuk pertama kalinya sejak Doctor Strange sebagai Karl Mordo. Kali ini, dia mengenakan pakaian emas dan hijau, yang sangat mirip dengan penampilan Baron Mordo di komik.

Ingat, di akhir Doctor Strange, Mordo memutuskan untuk meninggalkan Masters of the Mystic Arts untuk selamanya setelah mereka mengalahkan Kaecilius dengan bantuan Dormammu. Dalam pasca-credit scene, Mordo juga mengunjungi Jonathan Pangborn, mencuri sihir yang menyembuhkannya, dan Mordo menyatakan ingin menghentikan para penyihir jahat.

9. Doctor Strange Memakai Sihir Wanda

Saat Doctor Strange melakukan sihir di akhir trailer, kamu bisa melihat bahwa dia menggunakan sihir merah, yang diasosiasikan dengan Chaos Magic, alias sihir yang dimiliki Wanda. MCU memiliki kode warna untuk berbagai jenis sihir. Warna merah mewakili Sihir Chaos Wanda dan sihir Dimensi Gelap yang terutama digunakan Kaecilius di Doctor Strange.

10. Musuh Doctor Strange dalam Komik Muncul

Doctor Strange dan America Chavez dapat terlihat di jalanan berkelahi dengan apa yang tampak sebagai Shuma-Gorath. Dalam komiknya, Shuma-Gorath adalah monster mistis bermata satu, tentakel multiversal yang sering bentrok dengan Doctor Strange di komik.

11. Strange Supreme

Di akhir teaser, kita berhadapan langsung dengan Doctor Strange versi lain (mungkin jahat), yang sebelumnya kita lihat di versi What If...? Episode 4.

Di komiknya juga ada The Necromancer yang merupakan versi jahat Stephen dari Counter-Earth. Necromancer menyimpang dari jalan Stephen ketika dia memutuskan untuk membunuh Baron Mardo, dan petualangannya pada dasarnya sejajar dengan rekan Buminya.(*)

Related Articles
Entertainment
Tom Hiddleston Dikabarkan Muncul di ‘Doctor Strange 2’ Sebagai Loki

Entertainment
Benarkah Wanda Mati di 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness'?

Entertainment
Elizabeth Olsen Jelaskan Alasan Wanda Tak Cari Vision di ‘Doctor Strange 2’