Korea

Reporter Lee Jin Ho Ungkap Alasan Jeongyeon TWICE Bolak-balik Hiatus

Delima Pangaribuan

Posted on December 23rd 2021

Kita mungkin sudah sering mendengar pepatah singkat: Sehat itu mahal. Memang benar adanya. Nyaris nggak ada orang yang ingin merasakan sakit karena itu bisa menghambat aktivitasnya. Hal inilah yang saat ini tengah dialami Jeongyeon TWICE.

Jeongyeon TWICE kembali diumumkan hiatus dari aktivitas bersama grupnya. Padahal TWICE sedang mempersiapkan tur dunia. Reporter Kpop Lee Jin Ho pun mengungkapkan alasan di balik hiatusnya Jeongyeon hingga beberapa kali ini. Tak lain dan tak bukan adalah karena kesehatan.

Melansir Koreaboo, Lee Jin Ho menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Jeongyeon memang naik turun semenjak ia operasi saraf terjepit pada 2020 lalu. Waktu itu, Jeongyeon pertama kali mengumumkan hiatus karena masalah kesehatan. Ternyata masalah yang dimaksud adalah saraf terjepit di leher. Dan itu harus segera dioperasi.

Rupanya masalah nggak berhenti setelah operasi saja. Lee Jin Ho mencatat, Jeongyeon hiatus sampai tiga kali. Pertama pada Oktober 2020, kemudian kedua pada Agustus 2021, dan yang terbaru adalah Desember ini. 

"Tahun lalu bulan Juni, Jeongyeon menjalani operasi saraf terjepit di leher dan mundur dari promosinya. Dia sebenarnya memaksakan diri meskipun sakit, tapi pada akhirnya dia harus dibawa ke rumah sakit seminggu sebelum comeback TWICE. Pada waktu itu, Jeongyeon mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menunjukkan rasa sakitnya ke ONCE (fans TWICE)," jelas Lee Jin Ho.

Setelah menjalani operasi saraf di leher itu, berat badan Jeongyeon pun naik. Hal ini, menurut Lee Jin Ho, memang tidak bisa dihindari. Bukan karena Jeongyeon nggak menjaga badan. Tapi pasien operasi saraf memang harus menerima steroid selama masa penyembuhan. 

Nah, efek samping dari penggunaan steroid ini adalah pembengkakan di beberapa bagian tubuh. Steroid juga membuat nafsu makan seseorang terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Dia sadar dirinya membuat fans khawatir dengan kenaikan berat badannya. Dia pun terlihat beberapa kali kesulitan dengan koreografi karena kondisi tubuhnya, tapi semangatnya benar-benar luar biasa. Bahkan lebih besar dari sesama member," lanjut Lee Jin Ho. (*)

Related Articles
Korea
Lagi Syuting MV di Jeju, TWICE Bakal Comeback Juni 2021

Korea
Member TWICE Pakai Hanbok Mirip BLACKPINK, JYP Minta Maaf

Korea
Seberapa Penting Line Distribution dalam Lagu KPop?