Esports

Moonton Hadirkan Berbagai Perubahan di Patch 1.6.42 Mobile Legends

Dika Afandi N

Posted on December 22nd 2021

Foto: Mobile Legends

Season 22 Mobile Legends: Bang Bang sebentar lagi akan berakhir dan akan berganti ke Season 23. Moonton sebagai developer telah menyiapkan berbagai perubahan ke dalam game besutannya tersebut yang dibalut di patch 1.6.42.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Mobile Legends Indonesia melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu (22/12). “S23 akan segera hadir. Lihat panduannya! Bonus isi ulang pertama S23 (termasuk skin Elite), battlefield adjustments, hero adjustments, map baru, dan lebih banyak,” tulis Mobile Legends Indonesia di unggahannya.

Patch 1.6.42 sendiri awalnya dijadwalkan akan rilis pada Senin (20/12). Namun karena ada berbagai kesalahan, Moonton akhirnya memilih untuk menunda perilisan. Season 22 sendiri akan memberikan hadiah kepada para pemain sebuah skin season dari hero Terizla. Kalian bisa mendapatkan skin tersebut minimal bisa mencapai rank Grand Master saat reset season nanti.

Selain itu, terdapat perubahan battlefield yang terkemas di patch 1.6.42. Yaitu lord yang biasanya muncul di menit 9, kini ia akan muncul di menit 8. Kemudian lord akan muncul kembali setelah 3 menit ia terleminasi.

Tak berhenti disitu, saat kalian berada di sekitar lord saat menyerang musuh, secara otomatis lord akan memiliki defense lebih tinggi dan kalian akan diberikan damage tambahan. Untuk kalian yang membantu teman mengelaminasi turtle akan mendapat shield tambahan.

Moonton juga melakukan penyesuaian di arah jungle. Selama dua menit pertama, kalian akan lebih aman bila melakukan jungling di area tim. Kini buff oranye akan memberikan penetration tambahan dan buff ungu akan membuka sebuah celah memudahkan kalian jungling setelah buff tersebut dieleminasi.

Sebuah perlindungan juga akan diberikan oleh base turret kalian saat diserang oleh musuh dan peningkatan movement speed fountain saat late game. Selain itu, minion akan dipercepat di menit ke-12.

Beberapa hero juga akan mendapatkan buff dan nerf. Hero yang mendapatkan buff adalah Cecilion, Badang, Popol & Kupa, Lesley, dan Franco. Sedangkan hero yang terkena nerf adalah Aamon, Valentina, Natan, dan Clint.

Dengan hadirnya patch 1.6.42 ini, Moonton ingin memberikan pengalaman yang menarik kepada penggemarnya agar tak bosan memainkan Mobile Legends: Bang Bang. Map baru sendiri akan hadir beberapa hari setelah perilisan patch 1.6.42. (*)

Artikel Terkait
Esports
Hero Baru Melissa Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends

Esports
Akan Rilis Patch Baru, Aamon Terkena Nerf Besar

Esports
Hero Baru Phylax akan Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends