Entertainment

The Weeknd Rilis MV Lagu Hits 2011 ‘Echoes of Silence’, Super Futuristik

Salah satu lagu dari mixtape ‘Echoes of Silence’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 22nd 2021

(Foto: Kevin Mazur/Getty Images for iHeart Media)

The Weeknd baru aja merilis video musik buat Echoes of Silence, salah satu lagu dari mixtape dengan judul yang sama. Mixtape tersebut baru aja memasuki usia ke-10 tahun pada Selasa (21/12) lalu!

Video musik Echoes of Silence menampilkan visual hasil computer-generated imagery (CGI) yang kece banget. Video ini disutradarai oleh Kurando Furuya dengan arahan kreatif dari seniman Jepang Hajime Sorayama.

Vibes videonya futuristik banget. Sekumpulan robot tampak hidup di dunia yang sudah hancur entah karena apa. Sepasang robot tampak berdansa bareng di awal, tetapi mereka berpisah di pertengahan. Salah satu dari mereka sempat mencari-cari, tetapi hanya menemukan sekumpulan robot yang tak aktif lagi.

Meski hanya menampilkan robot-robot, visual video musik ini artistik banget lho. Pas banget deh buat merayakan ulang tahun mixtape Echoes of Silence yang ke-10.

“Untuk anniversary ke-10 Echoes of Silence, @hajimesorayamaofficial menghidupkan robot-robotnya untuk kali pertama dengan laguku sebagai pengiring resmi (videonya sudah dirilis). Ini adalah hadiah buat para penggemar setia. Selamat liburan buat semua XO… aku akan menemui kalian saat sudah senja,” ujar Abel melalui caption unggahannya. Wah, ada kode-kode tentang album The  Dawn nih.

Mixtape Echoes of Silence adalah bagian ketiga dan final dari Trilogy, karya debut The Weeknd yang membesarkan namanya di dunia musik. Sebelum Echoes of Silence ada mixtape House of Balloons dan Thursday. Nah, kamu sudah menonton video musik Echoes of Silence ini belum? Yuk, stream. (*) 

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Rilis Mixtape ’Thursday’ Sebagai Album, Flash Back ke Awal Karier

Entertainment
The Weeknd Akan Rilis Ulang ‘House of Baloons’, Album Pembawa Kesuksesan Pertama

Entertainment
The Weeknd Kode-Kode Akan Rilis Album ‘The Dawn’, Lebih Cepat Dari yang Diduga