Esports

Juarai M3, Pemain Blacklist Inginkan Skin yang Cross Gender

Dika Afandi N

Posted on December 22nd 2021

Foto: Blacklist International

SALAH satu kebanggaan bagi tim yang memenangi Mobile Legends World Championship (M3) adalah mendapatkan keistimewaan memilih hero mana yang mendapatkan skin eksklusif. Tentu, keistimewaan itu bakal didapat Blacklist International sebagai champion di M3.

Sejak edisi perdana (M1), Moontondeveloper Mobile Legends: Bang Bang– memang memberikan keistimewaan kepada para pemenang Mobile Legends World Championship. Mereka bisa memilih hero mana yang mendapatkan skin khusus edisi Mobile Legends World Championship.

Pada penyelenggaraan M1, Evos Legends sebagai juara memilih hero Harits untuk mendapatkan skin eksklusif. Lalu, pada M2, Bren Esports memilih hero Lancelot. Kira-kira Blacklist International akan memilih hero apa untuk mendapatkan skin eksklusif M3?

Pemain Blacklist International angkat bicara soal ini. MVP Grand Final Kiel ”OHEB” Soriano dan kapten Johnmar ”OhMyV33nus” Villaluna punya pandangan khusus. ”OHEB” mengaku ingin agar hero yang paling banyak membawa kemenangan untuk timnya bisa mendapatkan skin eksklusif M3.

”Kalau saya ditanya, akan memilih Estes. Sebab, hero ini banyak membawa keberuntungan untuk Blacklist International. Bahkan, sejak kami berlaga di MPL PH Season 7,” kata OHEB saat diwawancara menjelang final M3. Jika Estes akhirnya dipilih mendapatkan skin eksklusif, ini kali pertama hero support yang mendapatkan championship skin.

Namun, jawaban berbeda disampaikan ”OhMyV33nus”. ”Saya ingin skin yang cross-gender. Sesuatu yang belum ada di Mobile Legends. Misalnya Mathilda, tapi dia pakai skin laki-laki,” jelasnya. Selama gelaran M3, ”OhMyV33nus” setidaknya sering menggunakan empat hero. Yakni, Estes, Rafaela, Mathilda, dan Yve.

Sementara itu, pemain Blacklist International lainnya, ”OHEB”, punya pandangan yang serupa dengan ”OhMyV33nus”. Ia ingin ada hero yang mendapatkan skin cross gender. ”Estes dengan skin perempuan juga bagus,” ujarnya seusai mengantarkan Blacklist International memenangi M3 pekan lalu.

Ide ”OHEB” dan ”OhMyV33nus”, termasuk pemain Blacklist International yang punya kontribusi besar di tim. ”OHEB” merupakan pemain dengan kill terbanyak untuk Blacklist International.

”OHEB” tak hanya piawai memenangkan lane dengan hero andalannya seperti Beatrix dan Clint. Namun, ia juga aktif melakukan rotasi terutama untuk menutupi fase farming. 

Sedangkan ”Ohmyv33nus” selama M3 mampu menjadi pemain dengan pengumpul assist terbanyak di Blacklist International. Ia mengumpulkan 302 total assist. (*)

Artikel Terkait
Esports
M3: Tumbangkan Team SMG, Onic Esports Hadapi Blacklist International

Esports
Misi Juara Dua Tim Indonesia di M3

Esports
5 Fakta Menarik Tentang Mobile Legends World Championship (M3)