Esports

Mobile Legends Kedatangan Edith, Hero Baru Serba Bisa

Dika Afandi N

Posted on December 21st 2021

Foto: Mobile Legends

Moonton saat ini telah menghadirkan hero baru ke game besutannya, Mobile Legends: Bang Bang. Hero tersebut bernama “Edith” yang memiliki role marksman dan tank.

Kabar tersebut disampaikan oleh Mobile Legends: Bang Bang di kanal YouTube resminya, Senin (20/12). Dengan memiliki dua role menjadikan Edith sebagai hero yang serba bisa. Sebab, ia akan kuat dalam hal menyerang ataupun bertahan. Edith sendiri adalah seorang gadis kecil yang bisa mengontrol mecha robot bernama Phylax.

Selain itu, Edith merupakan hero pertama sepanjang sejarah Mobile Legends dengan atribut tank dan marksman. Jika dilihat dari penjelasan Moonton, dia punya spesialisasi crowd control dan burst damage. memiliki banyak CC, HP tebal, dan mampu memberikan damage range. Edith diprediksi menjadi hero yang sangat mengerikan.

Pasif – Overload 

Saat Edith mengeluarkan skill-nya, dia akan berada dalam mode overloaded selama tiga detik. Saat berada di mode itu, secara otomatis basic attack-nya akan memberikan magic damage tambahan secara area. Terkait laning phase, pasif ini bisa mempercepat Edith melakukan clear minion.

Skill 1 – Earth Shatter

Earth Shatter akan menjadi sumber damage utama Edith ketika dalam mode Phylax. Ia dapat melompat ke udara. Saat Edith mendarat, ia akan memberikan physical damage dan membuat musuh knock-up.

Skill 2 – Onward

Skill 2 milik Edith ini merupakan tipikal crowd control saat ia dalam mode Phylax. Ketika skill-nya terkena di jalur yang sesuai, dia akan berhenti mendadak dan melempar lawan melewati kepala. Ketika itu terjadi, musuh terkena damage dan stun secara bersamaan. Tentunya skill ini akan membuat lawan kerepotan.

Ultimate – Primal Wrath 

Primal Wrath akan aktif saat Edith sudah mencapai Wrath maksimal. Dia akan keluar dari tubuh robotnya memberikan sebuah shield tambahan. Selain itu, ia juga membuka dua skill tambahan non-ultimate dan mampu menunjukkan basic attack range layaknya marksman.

Dua skill tambahan yang dimiliki Edith saat berada di skill Primal Wrath yaitu Divine Retribution dan Lightning Bolt.

Divine Retribution 

Divine Retribution merupakan tipikal skill AoE yang bisa memberikan magic damage burst ke lawan. Skill ini memberikan magic damage tambahan selama durasi 0,5 detik untuk musuh yang berada di skill ultimate milik Edith.

Lightning Bolt 

Lightning Bolt adalah skill utama Edith sebagai marksman. Dia menembakkan petir yang memberikan magic damage untuk musuh pertama yang terkena tembakan dan membuat mereka tak bisa bergerak (immobilize) selama satu detik.

Saat ini kalian sudah bisa mencoba Edith di Land of Dawn. Sebab, hero tersebut telah resmi rilis tepat hari ini, Selasa (21/12). Menarik bukan skill yang dimiliki Edith? Buruan coba! (*)

Artikel Terkait
Esports
Guide Hero Edith Versi “R7”, Ternyata Bisa Dibuat Offlaner lho!

Esports
Moonton Rilis Sneakpeak Frederinn, Hero Baru Mobile Legends

Esports
Uranus Kedatangan Skin Epic, Ini Bocoran Skin Celestial Bastion