Korea

V BTS Akan Gugat YouTuber yang Sebarkan Rumor tentang Idol Kpop

Delima Pangaribuan

Posted on December 20th 2021

Idol kerap diterpa isu miring maupun komentar jahat di dunia maya. Jika ini terjadi, biasanya pihak agensi yang akan mengambil tindakan dengan menggugat pihak-pihak penyebar isu maupun penulis komentar jahat tersebut. 

Namun, yang dilakukan V BTS ini agak bikin fans tercengang sekaligus salut. 

Seperti diberitakan AllKpop, baru-baru ini seorang penggemar membagikan temuannya soal channel YouTube di Weverse. Channel YouTube itu ternyata membeberkan rumor-rumor jahat tentang idol Kpop. Mulai dari BTS, aespa, TXT, NCT, The Boyz, dan banyak lagi.

Postingan fan ini mendapat banyak perhatian dari fans lain. Saking ramainya, sampai kemudian V sendiri mengecek postingan tersebut dan meninggalkan komentar di sana. "Oh?!! Aku akan memproses secara hukum. Aku mungkin bisa mendapat uang jajan. Senggol juga keluarga dan teman-temanku (emoticon jempol). Bye," tulis V seperti dikutip AllKpop.

Banyak fans kemudian meminta V nggak perlu khawatir soal channel YouTube itu. Kebayang kan ARMY bisa ngelakuin apa ke orang-orang yang nyebarin gosip aneh-aneh tentang BTS... Tapi V kemudian menuliskan komentar lagi.

"Aku baru saja menelusurinya dan semua artis, tidak hanya kami, nggak suka sama orang-orang semacam ini. Semua fans, ARMY, mungkin perlu atau tidak perlu mengawasi dia, tapi aku akan tetap melayangkan gugatan demi orang-orang yang sudah merasa tersakiti tapi nggak berani ngomong," katanya.

Yang bikin fans lebih tercengang lagi, si pemilik channel YouTube itu malah merespon dengan komentar yang seolah-olah bangga di komunitas onlinenya.

"Breaking! V secara pribadi menyebut channelku di Weverse. Dia bilang dia menonton video-videoku. Harusnya dia nggak usah bilang 'uang jajan'... yang membuat dia akan kesulitan memproses hukum, tapi itulah V kita. Sejauh mana sih (sebuah channel) bisa menjadi besar? Mungkin ini satu-satunya channel drama yang ditonton sendiri oleh bintang dunia BTS," tulis pemilik channel. (*)

Related Articles
Korea
BTS Ingin Pakai Konsep Natural dan Santai di Album Baru

Korea
Bikin Banyak Lagu, V BTS Target Rilis Mixtape Tahun Ini

Korea
Detektif ARMY, Coba Pecahkan Hint Comeback BTS Ini