Entertainment

‘Spider-Man: No Way Home’ Catatkan Opening Weekend Terbesar Ketiga dalam Sejarah

Jingga Irawan

Posted on December 20th 2021

credit: Marvel Studios/Sony

Jika ada film yang bisa menyeret orang kembali nonton bioskop, itu adalah Spider-Man. Meskipun beberapa tahun penayangan film blockbuster lesu, Spider-Man: No Way Home tetap memecahkan rekor penayangan.

Terlepas dari Covid-19 dan lonjakan jumlah kasus baru-baru ini, Spider-Man: No Way Home menerima proyeksi sebesar USD 253 juta (Rp 3,64 triliun) di akhir pekan pembukaan domestiknya. Mencatatkan USD 587 juta secara global. Film garapan Jon Watts itu sekarang menempati posisi di belakang film Marvel lainnya Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War sebagai pembukaan terbesar ketiga yang pernah ada.

Mengingat Spider-Man: No Way Home dirilis dalam keadaan yang kurang menguntungkan, angka-angka itu sangat tak masuk akal. Untuk konteksnya, film yang dibintangi Tom Holland itu bahkan mengalahkan Opening Weekend setiap film Star Wars.

Citra positif seputar film, ulasan yang solid dan momen liburan Natal yang akan datang, hampir pasti akan menghasilkan kesuksesan besar untuk rilis Marvel Studios terbaru. Spider-Man: No Way Home diprediksi akan menjadi film terlaris tahun ini dan menjadi film Sony yang paling sukses dalam sejarah.

Apakah ini berarti bioskop terselamatkan? Belum tentu. Dominasi domestik Spider-Man yang luar biasa mewakili 92 persen dari semua penayangan di bioskop AS akhir pekan ini. Akan menarik untuk ditunggu, dalam beberapa bulan mendatang, apakah Spider-Man: No Way Home mampu mendorong lebih banyak orang untuk kembali ke bioskop. Walaupun begitu, raksasa bioskop global patut berterima kasih pada Marvel dan Sony. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ungkap Alasan 'Kecanduan' Main Golf, Tom Holland: Tak Mudah Cedera

Entertainment
Jadi Spider-Man Sulit, Tom Holland Berjanji Bakal Mengajari Penggantinya

Entertainment
'Spider-Man: No Way Home' Punya Dua Credit-Scene, Begini Penjelasannya!