Esports

Hampir Sempurna, Aura Fire Juarai Piala Presiden Esports 2021

Dika Afandi N

Posted on December 19th 2021

Foto: Instagram Aura Esports

Sejarah baru dicatakan oleh Aura Fire di scene Mobile Legends Indonesia. Tim berlogo Naga tersebut baru saja sukses menjadi champion Piala Presiden Esports 2021 untuk game Mobile Legends: Bang Bang setelah mengalahkan Alter Ego dengan skor 3-1 pada Minggu (19/12).

Aura Fire sendiri mengawali perjalanan di Piala Presiden Esports 2021 lewat kualifikasi tertutup. “God1va” cs benar-benar mencatat hasil sempurna, alias sama sekali tak merasakan kekalahan. Hasil itu membuat mereka berhak lolos ke fase grup.

Aura Fire tergabung di grup B dan berhasil finis sebagai juara grup. Mereka semakin tak terbendung hingga sampai partai puncak. Praktis, mereka hanya sekali merasakan kekalahan saat melawan Alter Ego. Namun, mereka berhasil tampil konsisten dan akhirnya mengukuhkan namanya sebagai jawara Piala Presiden Esports 2021.

Gelar ini terasa spesial bagi Aura Fire karena merupakan trofi perdana mereka sejak berkecimpung di scene Mobile Legends Indonesia.

Hasil di Piala Presiden Esports 2021 ini sekaligus menjadi pembuktian untuk Aura Fire. Mereka menunjukkan masih layak untuk diperhitungkan. Sebab, pada gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 lalu mereka menjadi juru kunci. Tanpa meraih kemenangan sekalipun.

Gelar juara Piala Presiden Esports 2021 juga mempertajam peningkatan performa Aura Fire. Sejak MPL Indonesia Season 8, Aura Fire memang berupaya bangkit. Mereka coba menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang kuat.

Aura Fire tentu kini layak dinobatkan sebagai salah satu unggulan di Mobile Legends professional Leage (MPL) Indonesia Season 9 mendatang. Tim berlogo Naga itu diprediksi dapat mengalahkan dominasi Evos Legends, Alter Ego, RRQ Hoshi, dan Onic Esports yang selama ini selalu menghuni papan atas

Momen Piala Presiden Esports 2021 ini menjadi titik balik Aura Fire sebagai tim yang diperhitungkan. Mencatatkan rekor nyaris sempurna di Piala Presiden Esports 2021, Aura Fire menegaskan mereka akan ikut serta di barisan terdepan dalam perburuan gelar MPL Indonesia Season 9. (*)

Artikel Terkait
Esports
“Qeira” Resmi Hengkang dari Aura Fire

Esports
MPL ID Season 9: Berlangsung Sengit! RRQ Hoshi Hentikan Tren Positif Aura Fire

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi