Entertainment

Lily Collins Cerita Betapa Sulitnya Syuting ‘Emily in Paris’ Saat Pandemi

Jingga Irawan

Posted on December 19th 2021

Season kedua Emily in Paris akan tayang di Netflix sebentar lagi! Baru-baru ini, bintang utama Lily Collins, berbagi cerita tentang pengalamannya mengerjakan serial kesayangan kita semua itu.

Selama wawancara dengan Variety, Lily mengungkapkan bahwa Covid-19 tak ada di dunia film Emily. Dan sangat sulit harus berakting di lokasi di mana seolah-olah pandemi itu tak ada. Alasan penghilangan pandemi global di ranah fiksi Emily in Paris adalah situasi tersebut bisa membawa pandangan berbeda.

Season pertama lebih menunjukkan kisah tentang berlari dari kenyataan, ketika keluar rasanya itu adalah sesuatu yang perlu dilanjutkan, tak perlu mengatasinya karena membawa rasa pelarian dan sukacita dan tawa di saat yang paling kita butuhkan,” kata Lily, selama pemutaran perdana yang berlangsung pada Rabu (15/12) di West Hollywood Edition Hotel.

Season pertama dari serial ini difilmkan menjelang akhir tahun 2019, beberapa bulan sebelum pandemi global Covid-19 dimulai. Namun, musim kedua difilmkan selama musim panas 2020, di tengah pandemi. Dan produser memutuskan untuk meninggalkan pandemi dari cerita fiksi.

Kedua season difilmkan secara keseluruhan di Paris atau di seluruh Prancis. Syuting selama pandemi memiliki kendala. "Kami syuting di kota yang berpenduduk padat di mana orang-orang memakai masker, namun kami syuting di dunia yang tak ada Covid-19, jadi membuat kami harus buka-tutup masker. Saat kami akting kami melepasnya dan ketika kami berhenti syuting kami memakainya,” ungkap aktris berusia 32 tahun itu.

“Ada beberapa kali ketika kami mulai syuting dan aku selalu mengingatkan, 'Tunggu dulu, setengah dari orang-orang di tempat kejadian masih pakai masker'.”

Lily memainkan karakter tituler, Emily Cooper, seorang warga AS yang bekerja di Paris selama satu tahun untuk sebuah perusahaan pemasaran. Dia berteman dengan Mindy Chen (diperankan oleh Ashley Park) dan koki Prancis yang sangat tampan Gabriel (diperankan oleh Lucas Bravo).

Season pertama Emily in Paris tayang perdana pada 2 Oktober 2020 di Netflix dengan 10 episode. Setelah acara tersebut menjadi hit besar di Netflix, perusahaan mengumumkan pada 11 November bahwa serial tersebut telah diperbarui untuk season kedua.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Gaya Hidup Emily dalam 'Emily in Paris' Bisa Menghabiskan Uang Rp1,8 M per Tahun

Entertainment
Berakhir Patah Hati, Ini 5 Teori Fans untuk ‘Emily in Paris’ Season 3

Entertainment
'Emily in Paris' Season 3 Umumkan Jadwal Tayang