Entertainment

Doja Cat Hampir Muncul di Lagu Billie Eilish ‘Bellyache’, Tapi Gagal

Kolaborasi yang bakal mind blowing banget.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 19th 2021

(Foto: Tommaso Boddi/WireImage/Getty Images;Frazer Harrison/Getty Images for RCA)

Doja Cat baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia hampir berkolaborasi dengan Billie Eilish buat lagu Bellyache. Lagu tersebut berakhir jadi lagu solo Billie karena Doja saat itu nggak memungkinkan buat jadi kolaborator.

Doja mengungkapkan fakta ini dalam wawancaranya dengan Rolling Stone. “Aku ingat saat itu [lagunya] lucu banget. Aku menyukainya. Aku hanya tidak bisa memikirkan apa yang harus kutulis,” ujar rapper tersebut. “Itu adalah momen writer’s block yang kualami.”

Bellyache dirilis pada 2017 lalu sebagai lagu kedua dari EP debut karya Billie yang bertajuk Don’t Smile At Me. Lagu tersebut berhasil booming dan kini video musiknya sudah ditonton 546 juta kali di YouTube.

Meski gagal terlibat di lagu Bellyache, Doja nggak menyesal melihat lagu itu sukses. “Aku ingat melihat lagu tersebut naik daun dan berpikir, ‘Baguslah. Keren banget memang.’ Aku juga berpikir kurasa lagu itu bukan untukku. Itu cukup sulit ditulis,” lanjut pelantun Need to Know itu.

Bellyache sendiri menggambarkan sebuah cerita fiksi seorang psikopat kejam yang masih berusia muda. Si psikopat mengira ia kuat dan tangguh karena segala yang ia lakukan, tapi ternyata ia juga takut karena apa yang ia perbuat, mangkanya gugup dan sakit perut.

Di luar itu, pertengahan Desember ini Billie sempat mengungkapkan bahwa ia pernah positif Covid-19 dan keadaannya sangat parah. Billie dan Finneas juga sempat menyinggung bahwa mereka telah mulai mengerjakan album ketiganya.

Doja telah merilis album Planet Her pada Juni lalu bareng Ariana Grande hingga The Weeknd. Akhir November lalu, rapper ini sempat mengungkapkan banyak banget hal-hal yang kurang ia sukai dari dunia hiburan yang bikin ia sulit menikmati kariernya. (*) 

 

Artikel Terkait
Entertainment
Doja Cat Ingin Buat Album Dobel, Satu Sisi Pop-rap, Satunya Hiphop

Entertainment
Post Malone dan Doja Cat Jadi Besties di MV ‘I Like You (A Happier Song)’

Entertainment
Doja Cat Rilis MV ‘Vegas’, Koreografinya All Out dan Asyik Banget