Esports

Bangga! RRQ Hoshi Sabet 3 Penghargaan di M3

Dika Afandi N

Posted on December 17th 2021

Foto: Mobile Legends

Salah satu tim asal tanah air yang berlaga di Mobile Legends Wolrd Championship (M3), yakni RRQ Hoshi baru saja menyabet tiga penghargaan bergengsi. Yaitu Player’s Choice: Player of M3, Tim Terpopuler, dan Players’ Choice: Team Fan Club. Tentunya ini pencapaian tersebut menambah harum nama Indonesia di kancah internasional.

RRQ Hoshi berhasil memborong tiga penghargaan M3 itu berkat menang voting yang ditentukan melalui sistem website mulai dari 13 hingga 28 November 2021 lalu dan diserahkan secara langsung oleh Moonton sebagai developer Mobile Legends: Bang Bang di gelaran M3 di Singapura, Rabu (15/12).

Untuk Player’s Choice: Player of M3 sendiri sukses disabet oleh jungler RRQ Hoshi yaitu “Alberttt”. Pemain kelahiran Bali tersebut mengalahkan 92 atlet Mobile Legends lainnya di seluruh penjuru dunia dengan mencatat 84,1 juta suara. Ia mengungkapkan bahwa tak menyangka bisa menyabet penghargaan tersebut.

“Perasaannya ya pasti senang dan tidak menyangka juga bisa sampai sekarang mewakili Indonesia. Buat semua yang sedang berjuang untuk meraih cita-cita di Mobile Legends, tetap semangat dan jangan gampang menyerah,” tegas “Alberttt”.

Di sisi lain, RRQ Hoshi juga mendapatkan penghargaan sebagai tim terpopuler di M3. Mereka berhasil memenangkan penghargaan tersebut karena unggul hasil voting yang dilakukan di game Mobile Legends melalui event M3 Battle Pass.

Tak kaget jika mereka bisa memenangkan penghargaan tersebut. Pasalnya RRQ Kingdom -sebutan fans RRQ- juga sukses membawa pulang penghargaan juga yang bertajuk “Player’s Choice: Team Fan Club”. RRQ Hoshi sendiri termasuk salah satu tim yang memiliki fans yang besar.

Torehan tersebut pastinya membuat sang Co-founder dan CEO RRQ, Andrian Pauline bangga. Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung RRQ selama ini.

“Bangga karena bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan penghargaan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang sudah vote dan pilih kami, terutama komunitas MLBB Indonesia dan juga semua fans RRQ di manapun kalian berada. Terima kasih banyak,” ucap Andrian Pauline.

Tak berhenti disitu, dua konten kreator sekaligus mantan pemain profesional dari Evos Esports, Tobias “JessNoLimit” Justin dan Jonathan “Emperor” Liandi juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Key Opinion Leader (KOL).

“JessNoLimit” mendapatkan KOL Terpopuler, sedangkan “Emperor” membawa pulang penghargaan KOL Regional Terpopuler. Semua torehan tersebut membuktikan bahwa komunitas Mobile Legends tanah air begitu besar, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. (*)

Related Articles
Esports
M3: Dulang Poin Sempurna, RRQ Hoshi Melenggang ke Upper Bracket Playoff

Esports
Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021

Esports
5 Fakta Menarik Tentang Mobile Legends World Championship (M3)