Entertainment

Keanu Reeves Melompat dari Gedung 20 Kali Saat Syuting The Matrix Resurrections

Jingga Irawan

Posted on December 17th 2021

Credit: WarnerBros.

Keanu Reeves melakukan aksi mengerikan untuk The Matrix Resurrections. Ia harus melompat dari gedung bertingkat dengan lawan mainnya Carrie-Anne Moss. Aktor berusia 57 tahun itu rupanya tak takut ketinggian.

Selama melakukan wawancara dengan The Late Show with Stephen Colbert pekan ini, Keanu mengungkapkan bahwa dia melompat dari gedung 20 kali untuk ambil adegan The Matrix Resurrections, film keempat yang akan rilis dalam franchise fiksi ilmiah.

Keanu Reeves, membagikan berita tersebut setelah ditanya oleh Stephen Colbert menanyakan aksi paling gila yang pernah dia lakukan dalam sebuah film. Dalam film tersebut, Keanu melakukan lompatan dengan lawan mainnya Carrie-Anne Moss. Keanu mengulangi perannya sebagai Neo dalam film. Sementara Moss memainkan Trinity. Mereka pertama kali berperan sebagai karakter itu di The Matrix tahun 1999.

Dia bercerita bagaimana keduanya mengesampingkan ketakutan mereka untuk membuat lompatan yang bagus. Padahal menurut Keanu, gedungnya memiliki 46 lantai.

"Untuk mempersiapkan sesuatu seperti itu, Moss berbicara banyak tentang mempersiapkan mental untuk itu, aku juga melakukannya. Pada saat kamu akan melakukannya, detak jantungku sedikit meningkat, tetapi setelah pertama kali, kamu tak bisa berpikir dari rasa takut. Kalian harus menutup rasa takut, tetapi jika tak bisa, hadapi, serap, dan tetap fokus berada di sana, dan lakukan,” kata Keanu.

Keanu juga mengungkapkan mengapa aksi itu dilakukan. Dia menyebut bahwa sang sutradara, Lana Wachowski, ingin melakukannya. Dan The Matrix membutuhkan cahaya alami. Sehingga semua orang ingin menampilkan sesuatu secara nyata. Untuk menangkap cahaya yang sempurna di pagi hari, pemandangan itu dibidik hampir 20 kali.

"Kami melakukannya, sekitar 19 atau 20 kali," katanya.

Selain Keanu dan Moss, pemeran lainnya yang bergabung antara lain: Neil Patrick Harris, Jonathan Groff, Yahya Abdul-Mateen II, Jada Pinkett Smith, Jessica Henwick dan banyak lagi. The Matrix Resurrections ada di bioskop dan di HBO Max mulai 22 Desember.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Keanu Reeves Sebut Gabung Marvel Universe Merupakan Suatu Kehormatan

Entertainment
‘The Matrix Resurrections’ Punya Cara Keren Tampilkan Dunia Game ke Film

Entertainment
List Pemenang Emmy Awards: 'The Crown' Sabet Tujuh Penghargaan