Korea

V BTS Jadi Artis Asia Paling Dicari di Google Selama 2021

Delima Pangaribuan

Posted on December 17th 2021

(Foto-foto: AllKpop)

Setelah tagar #BTS kemarin jadi yang terbanyak di Twitter selama 2021, rekor lain dipecahkan pula oleh BTS di Google. Kali ini, salah seorang member yakni V menjadi artis Asia yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google seluruh dunia sepanjang 2021.

Dilansir AllKpop, Google mengungkapkan data yang terkumpul sejak 1 Januari hingga 14 Desember 2021 terkait pencarian selebriti Asia. Setelah diurut, V menempati posisi pertama! Kemudian disusul Jungkook di posisi kedua, Jimin (Park Jimin) di posisi ketiga, Suga di posisi ke-12, Jin di posisi ke-15, RM di posisi ke-22, dan J-Hope di posisi ke-31.

Ranking yang memuat seratus selebritas Asia ini didominasi sama nama-nama dari Korea Selatan dan India, menunjukkan bahwa dua negara inilah yang punya industri hiburan terbesar di Asia.

Selain dari Google, V juga mencatatkan nama di Guinness World Record. Diberitakan Guinness World Record sendiri, V memecahkan dua rekor dengan akun Instagram-nya yang baru aktif kurang dari dua minggu. Dari catatan mereka, V menjadi akun yang paling cepat mencapai 1 juta followers sepanjang sejarah per-Instagram-an. Yakni hanya dalam waktu 43 menit.

Rekor itu ternyata disambung lagi ke rekor berikutnya. Yakni 10 juta followers dalam waktu 4 jam 54 menit, juga menjadi yang paling cepat di Instagram. V bahkan mengungguli sesama member BTS lainnya. Tapi sekarang jumlah pengikut ketujuh member kurang lebih sama, kok.

Selamat buat V BTS! (*)

Artikel Terkait
Korea
Ini Kata Choi Woo Shik soal Chemistry dengan Kim Da Mi & OST dari V BTS

Korea
Bikin Banyak Lagu, V BTS Target Rilis Mixtape Tahun Ini

Korea
Christmas Tree oleh V BTS Pecahkan Rekor Oricon, iTunes Jepang hingga Spotify!