Entertainment

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Bakal Nge-Rock Banget, Siap-Siap!

Pop-punk princess is back!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 16th 2021


(Foto: DTA Records)

Avril Lavigne baru aja memberi sedikit informasi buat album pop-punk miliknya yang akan datang. Nggak perlu khawatir buat kalian yang kangen masa-masa rock dari Avril karena album barunya bakal nge-rock banget.

Avril membeberkan informasi ini dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly. Penyanyi kelahiran 37 tahun lalu itu akan merayakan 20 tahun sejak ia pertama kali debut. “Aku antusias banget dengan album baruku. Kami semua bersenang-senang. Aku benar-benar kembali ke musik yang benar-benar memengaruhiku di awal karier,” ujarnya.

“Aku adalah anak dari kota kecil yang mendengarkan band seperti  Blink-182, Green Day, dan NOFX semasa SMA dan aku memanfaatkan itu semua,” lanjut Avril.

Pelantun Girlfriend ini telah mengerjakan album barunya sejak November 2020. Ia mengerjakannya bareng teman-temannya meski saat itu belum punya label atau manajer. Avril juga bekerja sama dengan Travis Barker, kolaboratornya 15 tahun lalu buat album The Best Damn Thing. Kini Avril bergabung dengan label dirian Travis, DTA Records.

Ketika ditanya apa yang menjadi inspirasi album barunya, Avril berkata, “Aku hanya berpikir, ‘Ayo bikin album pop-punk.’ Kami menggunakan gitar secara live dan drum, benar-benar bebas, melakukan apa yang sungguh kuinginkan sejak dulu,” lanjutnya.

Avril agak kesal saat ia dibatasi keinginan label, keinginan radio, dan keinginan siapa pun itu dan kini ia benar-benar gak memedulikan semuanya. “Kembali ke drum dan gitar yang terdistorsi. Cepat. Seru. Murni rock & roll dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

Lagu-lagu di album baru yang masih belum ada judulnya ini bakal banyak berefleksi dari hubungan masa lalu Avril yang gak berjalan lancar. Ada juga yang akan bercerita tentang pengalaman cinta yang kandas.

Di luar itu, November lalu Avril telah merilis lagu Bite Me, lagu pembuka buat album barunya. Lagu tersebut juga jadi lagu pertama Avril setelah bergabung dengan label DTA Records. Nah, mari kita nantikan album pop-punk satu ini segera rilis! (*)

Related Articles
Entertainment
Avril Lavigne Rilis MV ‘Bite Me’, Hancurkan Rumah Mantan Bareng Travis Barker

Entertainment
Avril Lavigne Rilis Lagu Baru ‘Bite Me’, Ratunya Pop Punk Akhirnya Kembali!

Entertainment
Avril Lavigne Rilis Album Baru ‘Love Sux’, Banyak Lagu yang Gak Masuk ke Album