Esports

Menang Telak, Onic PH Kirim RRQ Hoshi ke Lower Bracket

Dika Afandi N

Posted on December 16th 2021

Foto: Mobile Legends

RRQ Hoshi harus menerima pil pahit di ajang Mobile Legends World Championship (M3). Tim berlogo Mahkota tersebut harus rela di depak Onic PH (Filipina) ke lower bracket playoff M3 setelah kalah dengan skor telak 3-0 pada Rabu (16/12).

Takluknya RRQ Hoshi dari Onic PH tentunya mengejutkan para penggemarnya. Pasalnya mereka merupakan salah satu unggulan juara di M3 kali ini. Di laga ini, RRQ Hoshi seakan-akan kaget dengan gameplay dari Onic PH, sehingga tak mampu membendung perlawanan Onic PH.

RRQ Hoshi sendiri menurunkan “Xinnn”, “Alberttt”, “Clayyy”, “R7”, dan “Vynnn”. Sedangkan Onic PH diperkuat oleh “Diarskie”, “Markyyy”, “Baloyskie”, “Hatred”, dan “Kairi”.

Di game pertama, RRQ Hoshi benar-benar mendapatkan tekanan sejak early game. Mereka sama sekali tak diberi nafas oleh Onic PH. Hadirnya Harith di tubuh Onic PH yang dimainkan oleh “Markyyy” menjadi momok untuk RRQ Hoshi. Sebab, berulang kali ia merepotkan RRQ Hoshi sehingga Aldous milik “Xinnn” tak bisa farming dengan tenang.

Puncaknya adalah saat Onic Esports sukses mendapatkan lord pertama dan membuat RRQ Hoshi tak mampu membendung gempuran serangan Onic PH. Mereka pun harus takluk dengan perbandingan kill 19-7. Skor pun menjadi 1-0.

Memasuki game kedua, “Kairi” menggunakan Ling sebagai jungler. Ling merupakan hero favorit dari “Alberttt”. RRQ Hoshi sebenarnya sempat mengimbangi permainan dari Onic PH. Bahkan mereka unggul dalam perbandingan kill, namun selalu gagal mendapatkan momentum. Ling dari Kairi pun akhirnya tampil menggila dan membawa Onic PH merengkuh kemenangan untuk kedua kalinya dengan perbandingan kill 10-17. Skor 2-0 untuk Onic PH.

Pada game ketiga, RRQ Hoshi sempat bermain apik. Mereka sukses membuat “Kairi” dkk melakukan defence hingga 20 menit lamanya. Bahkan Onic PH hanya menyisakan 2 turret saja. Namun, RRQ Hoshi melakukan blunder menjelang late game. Dua pemainnya harus ter-take down. Memanfaatkan momen tersebut, Onic PH pun langsung melakukan push dan end game dengan perbandingan kill sama kuat 15-15. Skor 3-0 menjadi milik Onic PH.

Dengan hasil tersebut, RRQ Hoshi harus tergelincir ke lower bracket playoff M3 dan akan menantang Blacklist International. Sedangkan Onic PH melaju ke final upper bracket playoff M3. (*)

Artikel Terkait
Esports
5 Fakta Menarik Tentang Mobile Legends World Championship (M3)

Esports
Misi Juara Dua Tim Indonesia di M3

Esports
Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021