Esports

Hadirkan Fitur Device Ban, PUBG Mobile Bisa Blokir Perangkat Smarthpone

Dika Afandi N

Posted on December 15th 2021

Foto: Instagram PUBG Mobile

Tencent kini mencoba mengambil langkah tegas ke para cheater untuk game besutannya yaitu PUBG Mobile. Game bergenre battle royale itu telah memperkenalkan fitur baru yakni “Device Ban”.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile Indonesia melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu (15/12). “PUBG Mobile memperkenalkan Fitur Device Ban. Kami bertekad untuk mempertahankan pengalaman PUBG MOBILE yang adil dan menyenangkan. So jangan coba-coba untuk cheat ya! Atau device kamu ter-banned loh! Yuk jaga keadilan bersama demi permainan yang seru,” tulis PUBG Mobile Indonesia di unggahannya.

Selama ini, PUBG Mobile memang telah ada fitur cheater report. Setiap minggunya selalu ada ratusan akun PUBG Mobile yang diblokir karena terdeteksi menggunakan cheat.

Namun untuk fitur Device Ban ini berbeda dengan sistem report cheat PUBG Mobile yang ada. Jika sistem report cheat memblokir akun, kini fitur Device Ban langsung akan memblokir perangkat smartphone yang terdeteksi menggunakan cheat.

Tentunya ini akan menjadi momok bagi para cheater. Sebab, sekalinya terkena Device Ban para cheater tersebut tidak bisa lagi memainkan PUBG Mobile. Kecuali tentunya ganti ponsel. Hal ini juga menjadi visi PUBG Mobile yang ingin menciptakan ekosistem yang sehat.

Cheater memang begitu meresahkan untuk para pemain. Sebab, dengan mudah mereka bisa merungkuh kemenangan tanpa harus bersusah payah. Tier Bronze selama ini masih selalu memegang persentase terbesar dalam hal pengguna cheat. Beberapa cheat yang populer digunakan adalah cheat Hack Bidikan Otomatis, Visual X-Ray, dan Speed Hack.

Contoh cheat hack bidikan otomatis adalah karakter akan dengan mudah menembak tepat sasaran ke arah lawan. Jadi akan dengan mudah mendapatkan headshot. Selain itu cheat visual X-Ray bisa mendeteksi musuh dimanapun mereka bersembunyi. Walaupun bersembunyi di dalam bangunan yang tertutup oleh tembok, dengan cheat ini pemain bisa melihatnya.

Sedangkan cheat PUBG Mobile Speed Hack berfungsi untuk memberikan kecepatan gerak dari penggunanya. Berlari dan merayap menjadi sangat cepat. Sangking cepatnya bahkan bisa menyamai kecepatan kendaraan yang ada di game ini. (*)

Related Articles
Esports
Kurun Waktu Seminggu, Tencent Blokir 827.365 Akun PUBG Mobile

Esports
Skin "Sultan" X-Suit Poseidon Dirilis, Kabarnya Seharga Motor Matic Baru

Esports
PUBG Mobile Versi 1.6 Dirilis 14 September, Mode Baru Ini Bisa Kalian Mainkan...