Korea

#BTS dan Squid Game Paling Banyak Dicuitkan di Twitter Selama 2021

Delima Pangaribuan

Posted on December 15th 2021

(AllKpop)

Akhir tahun, waktunya media sosial merekapitulasi tren yang terjadi di dunia maya selama setahun ini. Tradisi tersebut juga dilakukan Twitter. Mereka mengumumkan apa saja yang menjadi tren terbanyak di platform burung biru tersebut dan hasilnya? South Korea is still taking the world.

Dilansir AllKpop, Twitter mengungkapkan data bahwa #BTS adalah tagar yang paling banyak digunakan selama 2021. Ini nggak lepas dari isu yang paling banyak dibicarakan yakni #StopAsianHate. Cuitan dengan tagar tersebut paling banyak di-retweet dan salah satunya karena banyak ARMY yang turun tangan setelah BTS ikut menyuarakan #StopAsianHate.

"Selama masa di mana kita semua melihat kebencian terhadap ras Asia meningkat, BTS ikut menggunakan pengaruh dan jumlah pengikut yang banyak untuk hal baik, membagikan pesan luar biasa dalam hal #StopAsianHate," terang Twitter seperti dikutip AllKpop.

"Penggemar BTS juga menggunakan Twitter untuk merayakan lagu BTS yang masuk Billboard Hot 100, Butter, kemudian penampilan Dynamite di #GRAMMY, dan ARMY tidak berhenti di sana. #BTS juga menjadi tagar terbanyak sepanjang 2021," lanjut Twitter.

Demam Korea di Twitter juga disumbangkan oleh serial Netflix Squid Game yang mendapat popularitas luar biasa di paruh kedua 2021. Twitter pun mencatat serial Squid Game adalah salah satu yang terbanyak dicuitkan di platform tersebut, tepatnya di posisi ketiga. 

"Tayanan televisi yang paling banyak dicuitkan antara lain kompetisi favorit Big Brother Brasil dan A Fazenda 13. Sementara itu, drama Korea Squid Game mengubah pandangan kita terhadap permainan anak-anak selamanya, berhasil meraih posisi ketiga sebagai tayangan TV yang paling banyak dibicarakan di seluruh dunia," jelas Twitter.

Memang the power of Hallyu ini bukan kaleng-kaleng... Banyak pakar dunia hiburan global pun memperkirakan Kpop culture masih akan terus berjaya di tahun-tahun berikutnya. (*)

 

Related Articles
Korea
Unggah Lagu yang Belum Rilis, Fans Gak Sabar Tunggu Mixtape V

Korea
Cerita Lee Yoo Mi yang Urungkan Niat Operasi Hidung Berkat BTS

Korea
Twitter Umumkan Statistik KPop, Indonesia Negara Paling Banyak Ngetwit