Esports

M3: Tumbangkan Todak Esports, “Alberttt” Jadi Kunci Kemenangan RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on December 12th 2021

Foto: Mobile Legends

Hasil manis berhasil ditorehkan oleh wakil Indonesia, RRQ Hoshi di Mobile Legends World Championship (M3) pada Minggu (12/12). Tim berlogo Mahkota tersebut mengandaskan lawannya asal Negeri Jiran, Todak Esports dengan skor 3-1 di upper bracket playoff M3.

RRQ Hoshi sendiri menurunkan “Alberttt”, “Clayyy”, “Xinnn”, “R7”, dan “Vynnn”. Sedangkan Todak Esports diperkuat oleh “CikuGais”, “Moon”, “4Meyz”, “Momo”, dan “YumS”.

Kali ini yang menjadi kunci kemenangan RRQ Hoshi adalah “Alberttt”. Tak perlu ditanya jika “Alberttt” bertarung menggunakan hero Ling. Ia akan tampil menggila dengan hero tersebut.

Di game pertama, secara mengejutkan Todak Esports melepas Ling. Secara otomatis, “Alberttt” langsung mengambil Ling. Benar saja, Todak Esports langsung dibuat ngacir oleh Ling miliknya. Aksi solo dari “Alberttt” berungkali memberikan hiburan kepada penonton. Sempat kesulitan untuk masuk ke pertahanan Todak Esports, akhirnya Ling “Alberttt” berhasil menumbangkan beberapa pemain Todak Esports.

Tak kuasa membendung, Todak Esports pun harus menyerah dari RRQ Hoshi dengan perbandingan kill 19-6. Skor 1-0 untuk RRQ Hoshi. Di game ini “Alberttt” sukses mencatat KDA 6-1.4.

Berlanjut di game kedua, RRQ Hoshi masih bermain agresif. Ling milik “Alberttt” kali ini di-banned saat draft pick. Tak pelak ia pun menggunakan Paquito sebagai jungler. Hasilnya, RRQ Hoshi masih bermain gila. Dari early game hingga late game “Xinnn” dkk mendominasi permainan. Todak Esports pun harus menyerah dengan perbandingan kill 19-12. Skor menjadi 2-0.

Di game ketiga, “Alberttt” kembali mendapatkan Ling. Namun, Todak Esports mencoba meng-counter RRQ Hoshi menggunakan meta UBE. Hero Estes yang didapuk sebagai healer, sukses membuat Todak Esports menang dalam team fight. Tak pelak, RRQ Hoshi hanya bisa melakukan split push saja. Tepat di menit 22, Todak Esports berhasil memenangkan game dengan perbandingan kill 15-17. Skor pun menjadi 2-1.

Memasuki game keempat, RRQ Hoshi mencoba strategi berbeda. “Alberttt” menggunakan hero Lancelot yang juga hero signature-nya. Ia pun berhasil mengangkat permainan RRQ Hoshi, Benedetta milik “4Meyz” dibuat mati kutu. Todak Esports seolah-olah kebingungan meladeni permainan RRQ Hoshi. Mereka pun harus tumbang dengan perbandingan kill 14-11. Skor 3-1 berakhir untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Dengan hasil itu, RRQ Hoshi pun melaju ke semifinal upper bracket playoff M3. Sedangkan Todak Esports harus tergelincir ke lower bracket playoff M3. Sebelumnya, wakil Filipina yaitu Onic PH sukses menumbangkan RSG SG (Singapura) dengan skor 3-0. (*)

Related Articles
Esports
M3: Dulang Poin Sempurna, RRQ Hoshi Melenggang ke Upper Bracket Playoff

Esports
Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021

Esports
5 Fakta Menarik Tentang Mobile Legends World Championship (M3)