Entertainment

Bos Grammy Awards Sebut Tindakan The Weeknd Memboikot Grammy “Tak Mengganggu”

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 12th 2021

(Foto: Kevin Mazur/Getty Images)

Pemimpin dari Recording Academy, Harvey Mason Jr, menyebut bahwa tindakan boikot Grammy Awards yang dilakukan The Weeknd “tidak memengaruhi atau menyinggung kami.”

Recording Academy adalah penyelenggara Grammy Awards. Maret lalu, The Weeknd mengumumkan bahwa ia memboikot Grammy karena menganggap ajang penghargaan tersebut tidak transparan dan korup.

Dengan memboikot, Abel melarang timnya mengumpulkan karyanya untuk dinilai Recording Academy dan diperhitungkan untuk masuk nominasi Grammy Awards. Keputusan Abel itu diambil setelah album After Hours miliknya yang sukses besar gak masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021.

Dalam wawancaranya dengan Billboard, CEO Recording Academy menanggapi tindakan The Weeknd itu. Ketika ditanya apakah tindakan pelantun Save Your Tears itu mengganggu pekerjaan Recording Academy, sang CEO menjawab, “Itu tidak mengganggu, itu sangat bisa dipahami.”

“Orang yang menghasilkan karya musik adalah orang yang sangat bergairah. Karya-karya mereka sudah seperti anak mereka sendiri. Ketika mereka kesal, itu tidak memengaruhi atau menyinggung kami. Mencari solusi adalah hal terpenting,” ujar Mason.

“Persepsi terhadap Grammy dan proses yang kami lakukan sangat penting karena itu memperbolehkan kami melaksanakan tugas yang ingin kami lakukan,” lanjutnya.

Dua bulan setelah The Weeknd mengungkapkan ia memboikot Grammy, proses penilaian ajang penghargaan tersebut diubah. Recording Academy menghilangkan sistem penilaian yang dulunya melibatkan sekelompok ahli musik anonim. Penilaian nominasi kini ditentukan secara voting 11.000 anggota Recording Academy, tetapi Abel tetap memboikot ajang penghargaan tersebut.

Meski sudah memboikot Grammy, pelantun Take My Breath itu mendapatkan beberapa nominasi untuk Grammy Awards 2022 berkat kolaborasinya dengan Kanye West dan Doja Cat. Yup, bukan karya solonya sendiri karena memang tidak dikumpulkan untuk Grammy.

Di luar itu, awal Desember ini Drake tiba-tiba mencabut dua nominasi Grammy Awards yang didapatnya. Belum jelas apa alasan dari tindakan tersebut, tetapi keputusan tersebut mengejutkan para penggemar. (*)

 

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Tolak Musiknya Dinilai Grammy Lagi setelah Gagal Masuk Nominasi

Entertainment
The Weeknd Tetap Masuk Nominasi Grammy Awards 2022 Meski Memboikot Grammy

Entertainment
The Weeknd Bongkar Makna dari Narasi Wajahnya yang Diperban, Ternyata Nyindir