Entertainment

Ungkap Alasan 'Kecanduan' Main Golf, Tom Holland: Tak Mudah Cedera

Jingga Irawan

Posted on December 11th 2021

Golf rupanya berhasil memikat hati Tom Holland. Aktor Spider-Man: No Way Home itu menjelaskan kepada The Hollywood Reporter bagaimana bermain golf secara rekreasi membantunya melepaskan tekanan dari Hollywood.

"Bermain golf adalah apa yang aku suka. Aku kecanduan golf dan seandainya aku nggak kecanduan golf, aku sepertinya punya karier yang sangat berbeda," kata pemain berusia 25 tahun itu.

"Golf bisa menjadi cara yang bagus untuk beristirahat dari hal-hal yang terjadi di sekitar kalian. Aku bisa beristirahat dari smartphone dan aku hanya menikmati berada di luar ruangan bersama teman-teman, saudara laki-laki, dan ayahku."

Selama beberapa tahun terakhir, Tom mengaku bahwa kariernya mengalami lika-liku. Dan untuk menghadapi semua jenis tekanan dalam pekerjaannya ia akan bermain golf. Bahkan jika ia mendapatkan kegembiraan, cara merayakannya juga dengan bermain golf.  

Sebagai seorang aktor yang pasti mengalami banyak tuntutan fisik, Tom juga mendalami jenis olahraga lainnya. Ia juga sharing terkait rutinitas hariannya sebelum menuju ke lokasi syuting.

"Untuk film yang lebih besar ini, aku pergi ke gym di pagi hari. Itu adalah sesuatu yang aku lakukan untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan energiku untuk hari itu," katanya. "Jika kalian sudah melakukannya selama aku, rasanya seperti hari lain di kantor. Sarapan yang enak, secangkir kopi dan aku siap untuk beraksi."

Sebelumnya, Tom juga mengumumkan rencana pasca pensiun dari karakter Spider-Man. Ia memimpikan perjalanan berkeliling dunia.

"Aku akan beristirahat dan berkeliling dunia. Ini pertama kalinya sejak aku masuk ke Homecoming, aku nggak memiliki kontrak dengan seseorang,” ujarnya.

"Aku mungkin bermain ski karena itu adalah sesuatu yang aku hindari karena itu jelas merupakan olahraga yang berbahaya. Aku sangat berhati-hati selama bertahun-tahun, itulah sebabnya aku menjadi terobsesi dengan golf karena itu satu-satunya olahraga yang aku lakukan. Karena bisa bermain tanpa cedera."

Spider-Man: No Way Home tayang di bioskop pada 17 Desember. Film ini bakal menjadi penutup blockbuster Marvel Studios dan Sony di tahun 2021. Film ini bakal menampilkan kembali Zendaya dan Jacob Batalon. Juga bergabungnya Benedict Cumberbatch, Alfred Molina hingga Jamie Foxx.(*)

Foto: AFP

Artikel Terkait
Entertainment
Zendaya Mengaku Tak Pernah Terpikirkan untuk Main Film ‘Spider-Man’

Entertainment
‘Spider-Man: No Way Home’ Catatkan Opening Weekend Terbesar Ketiga dalam Sejarah

Entertainment
Tom Holland Ungkap Adegan Paling Keren untuk 'Spider-Man: No Way Home'