Esports

Mathilda Jadi Hero Paling Populer di Fase Grup M3

Dika Afandi N

Posted on December 10th 2021

Foto: Mobile Legends

Mobile Legends World Championship (M3) telah menggelar total 26 game di fase grup. Total ada 56 hero yang di-pick oleh 16 tim yang berlaga. Tentunya pemilihan hero tersebut menjadi bagian strategi bagi para tim yang berlaga. Pasalnya draft pick bisa dibilang sangat krusial untuk memenangkan game.

Dari total 56 hero yang telah keluar di Mobile Legends World Championship (M3), ada 3 hero yang memiliki statistik tinggi. Entah di-banned atau di-pick. Mereka adalah Mathilda, Yve, dan Hayabusa.

Dari ketiga hero tersebut, Mathilda yang paling banyak di-pick yaitu sebanyak 14 kali dengan mencatat winrate 42,8 persen. selain itu ia juga di-banned sebanyak 12 kali selama draft pick. Ini menjadikan Mathilda sebagai hero yang paling banyak di-pick. Hal ini membuktikan bahwa Mathilda sedang masuk meta saat ini sebagai roamer.

Sebagai hero yang memiliki role tank atau support, Mathilda dibekali skill yang terhitung bagus untuk melakukan serangan. Seperti Guiding Wind dan Circling Eagle. Selain itu, ia juga memiliki skill pasif Ancestral Guidance yang bisa membantu tim untuk kabur.

Di posisi kedua ada nama Yve yang merupakan ber-role mage. Ia menorehkan 9 kali di-pick dan 17 kali di-banned. Yve di fase grup memiliki winrate sebesar 44,4 persen. Ada banyak beberapa alasan kenapa Yve masih digunakan di M3. Yaitu ia memiliki skill ultimate yang menyebalkan untuk para musuhnya. Sebab, area damage yang diberikan kepada lawannya terhitung luas. Apabila musuh terjebak disitu akan sulit untuk mereka kabur. hero ini masih menjadi pilihan utama sebagai midlaner.

Sedangkan statistik fase grup M3 juga memasukkan nama Hayabusa sebagai salah satu hero yang tak terlupakan oleh setiap tim. Meski hanya mendapat kesempatan bermain dua kali saja, tetapi ia telah di-banned sebanyak 24 kali. Dalam dua penampilannya, Hayabusa hanya meraih satu kemenangan alias dengan winrate 50%. Hal tersebut menjadikan Hayabusa sebagai hero yang paling banyak di-banned. (*)

Related Articles
Esports
Menang Telak, Onic PH Kirim RRQ Hoshi ke Lower Bracket

Esports
Berada di Lower Bracket, Onic Esports akan Jadi Momok untuk Lawannya

Esports
Kejutan BTK Bukti Kekuatan Tim Amerika Utara