Tech

Netflix Luncurkan ‘Tudum’, Situs Web Baru Berisi Update Film & Series Terbaru

Jingga Irawan

Posted on December 10th 2021

Credit: Netflix

Netflix luncurkan situs web baru bernama Tudum. Yang bakal jadi gudang berita soal update, jadwal rilis, dan konten tambahan untuk series dan filmnya. Pengguna bisa log in ke situs web dengan akun Netflix mereka. Netflix mengatakan situs web-nya kini masih dalam tahap awal. Perusahaan streaming terbesar di dunia itu bakal menambahkan fitur baru nantinya.

Tudum bakal menampilkan konten dan informasi tambahan soal series TV dan film Netflix. Netflix mengatakan pengguna bisa menggali lebih dalam informasi untuk mencari tahu soal pemeran The Witcher. Atau juga bisa mencari tahu apakah Maid dibuat berdasarkan pada kisah nyata.

Situs web ini bakal mencakup wawancara eksklusif, rincian pemeran, informasi tentang konten yang populer di platform, bagian berita yang sedang tren, detail tentang acara mendatang, bagian jelajahi, dan masih banyak lagi.

Tudum dinamai berdasarkan suara yang didengar pengguna saat mereka menekan tombol putar di Netflix. Tudum juga merupakan nama acara penggemar virtual global Netflix yang berlangsung pada September lalu.

Event itu menampilkan first-look eksklusif dan wawancara panel dengan para bintang dari beberapa judul Netflix yang paling populer. Termasuk Stranger Things, Emily in Paris, The Witcher, The Crown, Cobra Kai dan Bridgerton.

Chief marketing officer Netflix, Bozoma Saint John, mengumumkan peluncuran situs web baru dalam sebuah posting blog. Ia menyatakan bahwa perusahaan senang karena bisa memperkenalkan Tudum lagi bagi para penggemar untuk menyelami lebih dalam ke konten yang penonton sukai. Website itu juga bisa membuat penggemar lebih excited dan dapat memicu konten kreatif lainnya.

Situs web baru sekarang dapat diakses di seluruh dunia tetapi saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Belum diketahui apakah Netflix berencana meluncurkan situs web dalam lebih banyak bahasa. Jelajahi website tersebut di sini.(*)

Related Articles
Tech
Netflix Bakal Gelar 'Tudum,' Acara Penggemar Global Virtual Pertama

Entertainment
Tak Hanya 'The Witcher', ini 9 Serial Terbaik dari 3 Aplikasi Video on Demand

Entertainment
Anthony Kena Semprot Kate Sharma dalam Teaser Baru ‘Bridgerton’ Season 2