Esports

WSL Season 4 Resmi Dihelat Desember Ini

Dika Afandi N

Posted on December 9th 2021

Foto: One Esports

Salah satu turnamen esports untuk perempuan Mobile Legends yaitu Woman Star League (WSL) segera dihelat Desember ini. Ini akan menjadi edisi ke-4 untuk WSL. Selain itu WSL juga merupakan pelopor untuk turnamen Mobile Legends tanah air.

Sebelumnya pada season 3 lalu, Woman Star League sukses menorehkan peak concurrent terbanyak untuk kategori turnamen wanita. Hal tersebut yang menjadi tonggak untuk 10 11 Event untuk menghelat kembali.

Woman Star League Season 4 sendiri akan digelar pada 20 Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh 10 11 Event saat konfrensi pers pada Rabu (8/12). Rencananya, WSL Season 4 ini dihelat secara online dan akan diikuti oleh 8 tim undangan. Mereka adalah Evos Lynx, Belletron Era, RRQ Mika, Alter Ego NYX, Onic Zenith, MBR Delphyne, GPX Ladies, dan Morph Minerva. Tak ketinggalan, champions dari WSL Academy Season 2 yaitu Saints Spartan juga turut serta.

WSL Season 4 ini diyakini akan lebih kompetitif. Pasalya, ada beberapa perubahan yaitu sistem regular season akan memakai BO3 tak lagi menggunakan BO2. Hal ini tentunya tim peserta memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Fase playoff juga akan menggunakan sistem BO3. Namun, hanya sampai final upper dan lower bracket saja. Sedangkan untuk grand final akan menggunakan sistem BO7.

Tak berhenti disitu, di fase grup nantinya aka nada tiga tim terbawah yang gugur. Tapi, hal yang paling dinantikan tentu soal prizepool. Pada WSL Season 4, prizepool naik dari season 3 yang kala itu adalah Rp. 110 juta kini menjadi Rp. 125 juta.

Prizepool tersebut pun terbagi atas juara 1 berhak mendapat Rp. 60 juta, posisi runner up mendapatkan Rp. 30 juta dan juara tiga mendapat Rp. 15 juta. Sisanya didistribusikan untuk peraih gelar individu. Seperti Most Valuable Player (MVP). Menariknya lagi adalah grand finalis akan bermain di turnamen ladies berlevel South East Asia (SEA) yang masih dirahasiakan. (*)

Related Articles
Esports
Jadi Finalis WSL Season 4, Belletron Era dan GPX Basreng Melaju ke MWI 2022

Esports
Setelah Sukses di Season Pertama, Kini WSLA Hadir Lagi

Esports
Aura Esports Resmi Miliki Tim Ladies Mobile Legends